sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Mengenal Model, Harga dan Juga Jenis Bahan Baju Brokat yang Akan Anda Gunakan

Berbicara mengenai jenis kain dipasaran yang digunakan untuk membuat sebuah baju banyak sekali, dari mulai yang murah hingga yang mahal dan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah brokat, berbagai model baju brokat yang diciptakan oleh para designer menarik perhatian masyarakat luas terutama kaum perempuan. Sebenarnya jika dilihat jenis kain tersebut bukanlah pendatang baru tetapi keberadaannya cukup menarik dan mengundang banyak orang untuk menggunakannya. Bagi Anda yang kebingungan dalam memilih busana pesta, kondangan atau acara resmi lainnya bisa memilih pakaian dari bahan brokat.

Mengenal Model, Harga dan Juga Jenis Bahan Baju Brokat yang Akan Anda Gunakan

Sebelum membahas mengenai model busana brokat seperti apa yang dapat Anda gunakan, akan lebih baiknya Anda kenal terlebih dahulu jenis brokat. Berikut ini ada beberapa jenis yang sering dipasarkan di masyarakat, antara lain:

  • Brokat Prada prancis atau Prada lace.

Pertama ada yang namanya Prada prancis atau Prada lece, secara fisik memang bahan ini memang lebih halus dari pada lainnya. Tidak heran di beberapa tempat kain menjual brokat jenis satu ini lebih mahal, umumnya produk asli akan diberi harga 500 ribu sampai dengan 1 juta setiap meternya. Umumnya brokat satu ini digunakan dalam pembuatan gamis, busana muslim, dress sampai dengan mukena.

  • Brokat Prada semi prancis.

Sebenarnya secara kasat mata memang tidak ada bedanya antara jenis semi prancis dan Prada prancis tetapi yang menjadi pembeda adalah teksturnya. Untuk baju brokat yang menggunakan jenis bahan satu ini umumnya dalam pembuatan kebaya pengantin. Kesan kaku dan sintetis ketika dipegang membuat brokat ini mempunyai cir yang berbeda. Untuk harga dipasaran sendiri tergolong lebih terjangkau dari pada jenis sebelumnya.

  • Brokat jepang asli.

Lalu ada jenis bahan yang disebut sebagai brokat jepang asli, untuk satu ini memang mempunyai motif yang lebih besar. Cocok juga digunakan dalam pembuatan gaun pengantin ataupun kebaya pernikahan. Corak yang besar dan kecil pada bagian pinggiran membuat jenis satu ini dapat memberikan kesan anggun kepada pengguna.

  • Brokat Prada ori.

Selanjutnya ada Prada ori yang sangat umum digunakan dalam pembuatan model baju kebaya atau atasan lainnya. Jenis satu ini memang lebih mengkilap, motif bunga-bunga dengan ukuran besar dan rapat membuat busana Anda terlihat lebih menarik.

Baca juga Kelebihan dan Paduan Baju Brokat Hitam untuk Pakaian Wanita

Dari beberapa jenis bahan diatas dapat Anda tentukan sendiri mana yang lebih tepat dan nyaman untuk dijadikan sebagai busana. Pemilihan bahan ataupun motif pada baju brokat juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Akan sangat sayang jika Anda membeli dengan harga mahal tetapi ternyata tidak sesuai dengan tubuh. Hal ini juga dipengaruhi oleh pemilihan model, sudah banyak sekali inspirasi busana dari brokat yang dapat Anda pilih dari mulai atasan, kebaya sampai dengan dress yang dipadukan dengan kain lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme