sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Mengapa Pria Lebih Suka Menggunakan Baju Batik Couple daripada Kaos?

Tidak sedikit orang yang ketika menjadi pasangan baik masih dalam tahap pacaran atau sudah lamaran dan hendak melangsungkan pernikahan atau setelah menikah, kerap berpikiran untuk menggunakan sesuatu yang sama atau couple. Selain menggunakan aksesoris seperti cincin ataupun kalung dan gelang yang sama, pria cenderung lebih suka mengenakan sesuatu yang tidak berlebihan seperti menggunakan baju batik couple dibandingkan dengan mengenakan kaos couple dengan tulisan yang berlebihan yang menandakan orang tersebut merupakan milik orang yang mengenakan baju yang sama.

Mengapa Pria Lebih Suka Menggunakan Baju Batik Couple daripada Kaos?

Terdapat beberapa alasan yang membuat pria lebih suka untuk mengenakan baju batik sebagai baju couple dengan pasangannya. Pertama adalah tidak berlebihan. Sebagian besar pria adalah orang yang suka dengan kesederhanaan dan tidak mau susah-susah atau repot saat mengenakan atau memiliki sesuatu. Walaupun kini baju kaos couple sudah memiliki banyak design yang lebih sederhana dan bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan, namun baju batik memiliki motif yang tidak membedakan dari batik lainnya hanya saja akan terlihat couple atau merupakan baju pasangan jika digunakan bersamaan dengan pasangan Anda.

Kedua adalah bisa digunakan kapan saja untuk acara formal bahkan untuk kuliah ataupun acara kumpul keluarga. Baju batik couple ada beragam dan umumnya yang biasanya dipilih adalah baju batik yang full batik namun ada juga yang dikombinasikan dengan jenis bahan yang lainnya misalnya dikombinasikan dengan katun atau dengan satin sehingga tampilannya lebih mewah. Karena motif baju tersebut adalah batik sehingga selain dipergunakan saat Anda bersama dengan pasangan Anda, Anda bisa menggunakannya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Ketiga adalah harganya yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan kaos couple yang harganya bisa menyentuh 100 ribuan, baju batik untuk pasangan ini dibanderol dengan harga minimal sekitar 100 ribuan. Walaupun kaos bisa dipergunakan kapan saja untuk acara non formal atau casual, namun kaos juga lebih cepat rusak dibandingkan kemeja seperti kemeja batik yang hanya dipergunakan sesekali. Sehingga, jika Anda kerap berpergian atau menghadiri sesuatu yang penting misalnya bertemu dengan klien, maka Anda bisa membeli baju batik untuk couple dengan selisih harga yang tidak jauh berbeda dari kaos couple.

Baca juga Tips Memilih Baju dan Warna Baju Batik Couple yang Tidak Terlihat Norak

Keempat adalah menunjukkan keseriusannya dan tidak ingin berlebihan menunjukkan siapa pasangannya. Tidak sedikit pria yang enggan menggunakan sesuatu yang couple misalnya cincin, kecuali setelah menikah, sehingga Anda lebih memilih untuk menggunakan sesuatu hal yang lainnya yang bisa orang lain jelas melihatnya tanpa Anda harus menunjukkan berkali-kali atau menjawab pertanyaan “ini pasanganmu?” ke orang lain yang bertanya kepada Anda. Selain itu, pria yang mengenakan baju batik couple juga dinilai lebih mapan dan serius dengan pasangannya karena umumnya dipergunakan oleh pasangan yang sudah memikirkan hidup bersama di masa depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme