sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Memilih Tren Warna Rambut Yang Sesuai Dan Pantas

Memilih Tren Warna Rambut Yang Sesuai Dan Pantas

Rambut dianggap sebagai mahkota wanita, itu sebabnya tidak heran banyak sekali wanita yang melakukan perawatan terhadap rambutnya. Tidak hanya itu banyak wanita yang memperlakukan rambutnya berbeda dari biasanya, salah satunya adalah dengan mengganti sesuai dengan tren warna rambut.

baca juga: TREND WARNA RAMBUT

Mengganti warna rambut menjadi salah satu upaya agar penampilan terlihat lebih cantik dan modis. Namun tidak sedikit yang melakukan perawatan rambut dan hasilnya tidak sesuai seperti apa yang diharapkan. Warna cat rambut bisa terlihat norak dan tidak menarik jika tidak tepat. Oleh karena itu, mewarnai rambut tidak bisa asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Untuk lebih jelasanya berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mewarnai rambut.

Hal yang pertama harus dipertimbangkan adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Bentuk wajah merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Jika potongan rambut Anda belum pas dengan bentuk wajah sebaiknya rapihkan terlebih dulu potongan rambutnya, baru kemudian rambut bisa diwarnai agar hasilnya terlihat lebih maksimal. Selain itu, bentuk dan karakter wajah menentukan warna cat rambut yang akan dipilih.

Sesuaikan Dengan Potongan Rambut

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah potongan rambut. Menyesuaikan potongan rabut bisa membuat hasil pewarnaan menjadi lebih maksimal. Selain itu potongan rambut yang tepat bisa membuat tekstur warna rambut menjadi lebih terlihat.

Sesuaikan Dengan Kepribadian

Saat ini banyak tren warna rambut terbaru yang bisa Anda pilih. Namun alangkah baiknya, jika memilih warna rambut disesuaikan dengan kepribadian Anda. Karena warna rambut bisa menguatkan karakter Anda. Untuk hasil yang maksimal mintalah bantuan hair stylist yang berpengalaman dan sudah terpercaya.

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Memilih warna rambut harus sesuai dengan warna kulit. Jika Anda memiliki warna kulit agak kecoklat-coklatan bisa pilih warna cat rambut yang cenderung agak gelap. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah tips mewarnai rambut sesuai dengan warna kulit:

  • Kulit Putih

Jika Anda memiliki kulit putih, bisa menggunakan warna rambut apa saja. Pilihan yang tepat adalah warna coklat keemasan atau silver bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik. Namun sebaiknya hindari warna yang membuat kulit terlihat semakin pucat, seperti warna hitam atau merah.

  • Kuning Langsat

Warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit kuning langsat adalah: coklat keemasan, magohany, warna hitam biru, hitam merah. Hindari menggunakan warna rambut yang terlalu terang karena bisa membuat kulit terlihat kusam.

  • Kulit Gelap

Jika Anda memiliki kulit gelap jangan takut eksplorasi dengan warna pirang. Karena bisa memberikan kesan fresh. Anda juga bisa mencoba warna lainnya seperti: cokelat madu, merah maroon, emas, mocha dan caramel.

  • Sawo Matang

Tren warna rambut untuk kulit sawo matang  adalah warna-warna yang hangat, seperti: burgundy, dark brown atau copper. Anda bisa menambahkan highlight seperti merah gelap atau violet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme