Macam-macam Treatment Warna Rambut Alami dan Caranya
2016 Dec 15 By admin 0 comment

Rambut adalah mahkota bagi setiap pihak yang tak terlepas dari pemeliharaan dengan baik agar senantiasa terawat. Seringkali, bentuk perawatan rambut ditujukan agar warna hitam pekat, karena warna tersebut adalah warna terbaik. Kendati demikian, tak sedikit pula yang mengupayakan adanya treatment untuk menjangkau warna lainnya seperti pirang, merah cerah, hingga warna lainnya. Pilihan atas warna rambut sangatlah lengkap, dan untuk mendapatkan warna tersebut ada banyak caranya yang salah satunya secara alami.

Mengubah warna pada rambut dari semula menjadi warna lain yang diinginkan memang harus di support oleh treatment yang tepat. Tujuannya dimaksudkan untuk mengkondisikan adanya kesehatan pada rambut itu sendiri, sebab pewarnaan yang kurang mendukung beresiko menjadikan kerusakan entah itu berlangsung dalam jarak dekat maupun lambat. Sebagai salah satu solusinya, ada cara alami yang dapat menjadi pewarna terbaik untuk rambut dan prosesnya pun simple. Beberapa warna sekaligus langkah-langkahnya itu ialah sebagai berikut:

Warna coklat

Kopi merupakan bahan yang dapat dimanfaatkan untuk beragam pengolahan dan salah satunya ialah memberikan warna coklat alami pada rambut. Di tambah dengan teh, maka akan menjadi perpaduan terbaik sebagai warna coklat pilihan. Langkah-langkahnya pun cukup simple, seperti di bawah ini:

  • Siapkan seduhan air teh dan kopi dalam wadah yang berbeda, lalu aduk hingga mengental.
  • Campurkan dua porsi menu tersebut pada satu wadah, lantas diaduk dan didiamkan sampai terasa dingin.
  • Selepas dingin dan dirasa cukup, lalu usapkan secara merata pada rambut. Iringi dengan message ringan agar racikan cat rambut alami tersebut lebih meresap.
  • Tutupi dengan handuk dan diamkan sampai dengan satu jam lalu dibilas sampai bersih.

Warna merah keemasan

Rambut dengan warna merah alami bukanlah diperoleh dari panas-panasan maupun karena salah shampoo. Ada treatment jitu yang menjadikan rambut menjadi merah keemasan yang menawan. Warna bersangkutan bias diperoleh dengan mudah melalui adanya pemanfaatan daun Inai. Adapun dalam penggunaan warna rambut tersebut ialah sebagai berikut:

  • Siapkan 100 gram daun Inai yang telah dicuci sampai bersih.
  • Haluskan sampai lembut kemudian usapkan secara merata pada permukaan rambut.
  • Tambahkan message secara perlahan dan dilanjutkan dengan menutup rambut dengan handuk. Tunggu sampai satu jam lanjut dicuci hingga bersih.

Warna hitam

Tak selalu rambut yang dimiliki terlihat hitam sempurna. Hitam kemerah-merahan seringkali ditemui dan membuat diri merasa kurang percaya diri. Daun pacar pun berperan sangat penting dalam pengecatan warna hitam secara natural. Tata caranya ialah:

  • Ambil beberapa lembar daun pacar, lalu dicuci hingga bersih.
  • Tumbuk daun tersebut sampai halus dan tambahkan air lemon maupun cuka sedikit saja. Aduk hingga merata dan diamkan sebentar.
  • Usapkan pada rambut sampai merata dan segera tutup dengan handuk selama kurang lebih satu jam. Barulah nantinya dibilas hingga bersih.

Warna merah terang

Warna merah memang menarik perhatian dan tak jarang pula warna tersebut diaplikasikan pada mahkota. Warna rambut dengan pilihan merah cerah dapat diperoleh menggunakan cabai paprika yang dikombinasikan dengan buah bit. Dalam procedure tersebut dimulai dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Pilih buah paprika warna merah yang sudah berbentuk bubuk, sekiranya 50 gram. Begitu pun dengan buah bitnya.
  • Kedua bahan tersebut dapat dicampurkan dengan merata, dan tak lupa pula untuk ditambahkan sedikit air.
  • Aplikasikan secara merata pada rambut dan tunggu sekitar satu jam dalam balutan handuk sebelum dibilas sampai bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *