Kontribusi Pusat Pembelanjaan Jeans di Cihampelas Bandung Terhadap Perkembangan Dunia Mode
2016 Sep 16 By admin 0 comment

Perkembangan dunia mode tidak lepas dari pusat-pusat pembelanjaan yang menjadi tempat masyarakat belanja memenuhi kebutuhan fashion. Berkunjung ke kota Bandung, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke pusat perbelanjaan celana jeans yang terletak di Jl Cihampelas. Kawasan ini menjadi tempat para pelancong belanja berbagai jenis pakaian terutama yang bahannya terbuat dari kain jeans. Selain itu kawasan Cihampelas memiliki ciri khas lain berupa desain toko yang dibuat unik berbeda dengan pusat perbelanjaan lain di Bandung.

Cihampelas Identik dengan Celana Jeans

Kawasan jl Cihampelas bisa dibilang menjadi pusatnya celana Jeans. Dari dulu tempat ini sudah terkenal di dunia mode, tepatnya sejak tahun 1987. Selain belanja pakaian, pengunjung bisa langsung permak celana jika ukurannya tidak sesuai, karena dibeberapa tempat berdiri toko permak jeans.

Seperti yang sudah dipaparkan di awal artikel, bahwa kawasan ini memiliki keunikan dan ciri khas yang membedakan dengan toko-toko di kawasan perbelanjaan lainnya yang ada di kota Bandung.

Umumnya deretan toko di Cihampelas disimpan patung tokoh-tokoh super hero dengan ukuran yang besar, seperti: Spiderman, Batman, Ultraman, Aladin dan lain sebagainya. Patung yang didispalay di depan toko sesuai dengan nama tokonya.

Karena keunikannya inilah tidak jarang para wisatawan yang datang mengabadikan moment belanja sekalian berfoto-foto ria di depan patung.

Baca juga: Perkembangan Dunia Mode di Bandung Sebagai Destinasi Wisata Belanja

Karena Pusat Perbelanjaan Harga Jualnya Sangat Murah

Jika dibandingkan dengan harga di mall, pakaian yang dijual di Cihampelas harganya relatif terjangkau. Karena selain terkenal sebagai pusat penjualan jeans, juga terkenal karena harganya yang murah.

Selain mendapatkan berbagai jenis pakaian, pengunjung bisa belanja berbagai jenis barang lainnya, seperti: topi, jaket, sandal, sepatu, ikat pinggang, tas, kaos khas Bandung, souvenir dan lain sebagainya, semuanya tersedia dengan harga yang ramah di kantong.

Nah bagi Anda yang ingin memberikan oleh-oleh kaos khas bandung tidak perlu repot belanja ke kawasan pembelanjaan lainnya, karena di Cihampelas Anda bisa menemukan kaos distro khas Bandung yang terkenal di dunia mode hingga ke luar daerah. Mulai dari kaos band, grup musik, hingga kaos dengan kata-kata yang lucu.

Fasilitas Lainnya di Kawasan Cihampelas

Dikawasan cihampelas juga terdapat mall yang nyaman dikunjungi yaitu Cihampelas Walk yang dikenal dengan sebuatan Ciwalk. Bangunannya dibuat modern namun dipadukan dengan area terbuka yang memberikan nuansa lebih sejuk dan asli.

Walaupun di Bandung sudah banyak berdiri pusat perbelanjaan mall dan kawasan belanja lainnya, tidak menggeser pesona pusat perbelanjaan celana jeans Cihampelas. Bahkan hingga hari ini masih banyak dikunjungi pelancong, terutama saat libur sekolah kawasan ini dipenuhi oleh mobil dan bus dari luar kota.

Demikian informasi yang kami berikan mengenai pusat perbelanjaan jeans di di Jl Cihampelas. Tidak dapat dipungkiri dengan adanya pusat pembelanjaan ini memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia mode khususnya di kota Bandung dan di Indonesia pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *