sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Kiat untuk Selalu Ikuti Trend Fashion Tanpa Harus Takut Pengeluaran Membengkak

Berbicara mengenai penampilan memang tak akan pernah ada matinya, mengingat dalam perkembangannya trend fashion memang sangat mudah berubah, namun arahnya tak selalu mau kedepan, melainkan tak jarang diantaranya yang justru mundur, menerapkan konsep-konsep busana zaman dahulu untuk digunakan sekarang ini. Belum lagi jika melihat dari asal negaranya, kenyataannya hampir setiap negara memiliki ciri khas fashion mereka masing-masing, wilayah Asia, Timur hingga wilayah Barat.

Sehingga membutuhkan pengeluaran yang cukup tinggi memang jika ingin mengikuti arus perkembangan fashion tersebut. Namun juga bukan hal yang mustahil bagi Anda ketika ingin mengikuti fashion, namun tak ingin pengeluaran membengkak, karena memang ada cara tepatnya, berikut ini yang bisa dicoba:

  1. Lebih banyak menginvestasikan uang untuk membeli item fashion klasik, mengapa harus klasik? Seperti yang diketahui bahwa gaya-gaya busana biasa akan sangat mudah terganti oleh zaman, namun berbeda dengan item fashion klasik, ia tak akan pernah lekang oleh waktu, sehingga membeli sekarang, bisa dipakai hingga beberapa tahun kedepan tanpa harus takut ketinggalan zaman.
  2. Fokuskan juga pada aksesoris yang dikenakan, seperti diantaranya adalah sepatu dan juga tas, ada baiknya untuk memilih model yang tidak menyeleneh, gaya-gaya sederhana seperti diantaranya adalah flat shoes dengan warna-warna yang netral, model sepatu semacam ini juga tak akan pernah lekang oleh waktu. Bisa dipadukan juga dengan trend fashion apapun.
  3. Berburu produk fashion di saat yang tepat, ingin berbelanja dalam jumlah banyak. Namun tak ingin pengeluaran membengkak, maka salah satu solusinya adalah dengan memilih moment belanja yang tepat. Belilah pakaian atau model busana lainnya di saat tengah diskonan, misalnya saja adalah ketika akhir tahun, atau memanfaatkan beberapa moment seperti anniversary sebuah pusat perbelanjaan, akan ada banyak sekali tawaran harga miring. Belanja banyak tanpa takut boros.
  4. Utamakan kualitasnya dibandingkan dengan kuantitas, sebagian banyak orang lebih senang membeli pakaian dengan harga murah, agar bisa dapatkan dalam jumlah banyak. Hanya saja tentunya tau sendiri harga selalu membawa rupa barang, produknya bisa jadi tahan dalam waktu kurang dari setahun, berbeda ketika Anda membeli pakaian branded, meskipun harganya mahal, namun bisa dipakai untuk jangka waktu lama.
  5. Pikirkan jangka panjang, bukan hanya membeli untuk acara-acara tertentu saja, jika fokusnya ingin berbelanja pakaian untuk pesta saja, maka sudah pasti busana juga hanya bisa dipakai untuk acara pesta, bukan untuk kebutuhan lainnya, akan sangat sayang bukan pengeluaran uang Anda, karena pakaian hanya akan menganggur dalam lemari.

Itulah sedikit tips untuk mengikuti trend fashion tanpa harus takut pengeluaran membengkak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme