Kiat Memilih Tas Terbaru untuk Bayi
2016 Dec 07 By admin 0 comment

Memiliki bayi merupakan salah satu anugrah sehingga harus dijaga dengan sebaik mungkin dan salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan segala jenis keperluan untuk anak seperti pakaian dan susu. Namun, yang menjadi masalah dan sering dialami oleh para orang tua adalah bagaimana cara membawa perlengkapan tersebut. Untuk membawanya, Anda membutuhkan tas untuk membawa perlengkapan bayi. Namun, walaupun banyak terdapat tas terbaru untuk bayi, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Pertama, tentukan terlebih dahulu berapa dana yang Anda miliki untuk membeli tas yang digunakan untuk membawa perlengkapan bayi. Sebaiknya, Anda membeli tas yang harganya sedikit mahal karena biasanya tas yang memiliki harga yang mahal memiliki ketahanan yang tinggi sehingga tas tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama dan lebih tahan untuk membawa perlengkapan bayi yang lebih banyak.

Kedua adalah pertimbangkan mengenai ukuran tas bayi yang akan Anda beli. Masing-masing tas memiliki ukuran yang berbeda dan untuk keperluan yang berbeda. Jika digunakan untuk membawa perlengkapan ketika perjalanan jauh, pilih tas yang memiliki ukuran yang besar sehingga dapat membawa berbagai macam keperluan yang dibutuhkan seperti pakaian, susu, mainan ataupun sepatu.

Ketiga adalah pilih berdasarkan bahan. Saat ini banyak jenis tas terbaru untuk bayi yang menggunakan bahan yang lebih beragam. Namun, jenis kain yang paling popular untuk membuat tas bayi adalah kain vinyl yang lebih mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan lap jika tas tersebut kotor atau basah. Anda juga dapat memilih tas yang terbuat dari kain yang dilapisi dengan plastik agar lebih mudah untuk dibersihkan.

Keempat adalah kenyamanan. Kenyamanan ketika menggunakan tas bayi dipengaruhi juga oleh bentuk atau model serta bahan yang digunakan. Pilih model tas, jinjing, selempang ataupun model tas ransel yang mudah Anda bawa. Pertimbangkan hal berikut untuk menunjang kenyamanan:

  • Pilih tas dengan tali atau strap yang dipergunakan dan sebaiknya pilih tas yang memiliki busa pada strap atau talinya. Jangan sampai saat Anda membawanya, tangan atau pundak Anda menjadi sakit terutama jika bawaan nya lumayan banyak.
  • Pertimbangkan juga bantalan yang digunakan, misalnya untuk tas ransel sehingga tidak membuat punggung Anda menjadi sakit.

Keempat adalah pertimbangkan mengenai ruang serta kantong pada tas. Sebaiknya, tas yang Anda pilih memiliki ruang atau kantong khusus misalnya tempat untuk meletakkan pakaian bersih, pakaian kotor, susu, obat-obatan dan perlengkapan yang lainnya. Khusus untuk meletakkan susu atau perlengkapan yang sering digunakan seperti susu dan dot, serbet atau lap makan, tisu. Jika tidak memiliki ruang-ruang tersendiri, setidaknya bagian dalam dari tas cukup luas untuk menyimpan perlengkapan bayi yang dibutuhkan seperti pakaian.

Hal lain yang harus diperhatikan saat memiliki tas bayi diantara tas terbaru yang saat ini banyak dikeluarkan yaitu:

  • Pilih yang dengan atau tanpa perlak bayi. Hal ini dikarenakan beberapa jenis tas sudah dilengkapi perlak atau alas yang digunakan untuk menidurkan atau saat mengganti pakaian atau popok bayi. Namun, biasanya, sebagian besar orang tua sudah mempersiapkan perlak sehingga hanya butuh tas.
  • Ruang isolasi. Jika bayi Anda masih meminum ASI dan membutuhkan ASI setiap saat, ruang isolasi ini dapat digunakan untuk menyimpan ASI yang diletakkan pada botol sehingga susu tetap dapat diminum.
  • Pilih tas yang memiliki alas atau bagian bawah dari tas yang rata sehingga tidak membuat tas terguling saat diletakkan dan tidak menumpahkan cairan seperti air putih yang disimpan di tas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *