sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Kelebihan dan Paduan Baju Brokat Hitam untuk Pakaian Wanita

Atasan merupakan bagian dari penampilan, atasan baju tentu dapat dipadukan dengan bawahannya untuk menghasilkan penampilan yang sempurna dan cantik. Saat ini ada banyak pilihan atasan wanita yang dapat dipilih untuk acar formal. Salah satunya menggunakan bahan brokat. Atasan baju brokat biasanya digunakan untuk penggunaan pakaian resmi dan beberapa acara formal. Baju jenis ini memang terkadang banyak yang belum mengetahui kelebihannya dan juga belum mengetahui cara membuat perpaduannya. Belum banyak yang tahu jika atasan brokat dapat dipadukan untuk beberapa jenis bawahan yang dapat digunakan.

 Kelebihan dan Paduan Baju Brokat Hitam untuk Pakaian Wanita

Berikut adalah kelebihan atasan brokat hitam:

 

  • Atasan brokat ini membuat seorang wanita lebih tampil eksklusif dan mewah. Brokat hitam ini biasanya dipadukan dengan kain kualitas tinggi seperti batik, sutra dan sifon karena kesan mewahnya lebih maksimal. Penggunaan brokat berwarna hitam ini dipilih karena akan semakin memunculkan kharisma dari si penggunanya dan merupakan warna netral untuk semua jenis kulit.
  • Brokat dapat digunakan untuk berbagai tema pakaian, biasanya menggunakan pelapis busana dengan paduan kain sifon dan sutra. Atasan brokat ini memberikan kesan yang anggun dan dapat digunakan untuk busana pesta. Biasanya dapat digunakan untuk span pendek atau rok lebar. Untuk para kaum muslimah menggunakan gaun brokat hitam panjang akar untuk memberikan kesan minimalis elegan.

Baca Juga : Tips Memilih Lapisan Baju Brokat untuk Para Wanita Berhijab

Penggunaan baju brokat memang memiliki kelebihan dalam segi tampilan dan kesan yang mewah. Jika digunakan oleh wanita berkulit putih maka kulitnya akan semakin cerah dan tampak bersinar dengan balutan brokat hitam. Untuk wanita berkulit gelap akan menambah kesan kuat dan tetap elegan. Hanya saja banyak yang belum tahu tips untuk memadukan atasan brokat hitam dengan keanggunan yang tidak kalah dengan jenis pakaian lainnya.

 

Berikut perpaduan atasan brokat hitam dengan:

 

  • Atasan brokat hitam dipadukan dengan berbagai warna karena termasuk warna netral atau dapat juga menggunakan bawahan hitam. Dapat juga dipadukan dengan lapisan brokat dengan bawahannya.
  • Atasan brokat hitam dengan celana sehingga tetap memberi kesan feminim dan tampil kekinian dengan tampilan resmi dan mewah.
  • Menggunakan tambahan aksesoris dengan menggunakan topi hitam, dapat juga menambahkan kalung, jam tangan dan cincin untuk melengkapi atasan brokat hitam.
  • Brokat hitam juga dapat dimodifikasi dengan berbagai model seperti keinginan sehingga akan menampilkan kesan modis dan elegan.
  • Dapat menggunakan brokat hitam panjang dan pendek.
  • Atasan brokat hitam dengan kombinasi rok dan gaun panjang.

 

Beberapa rekomendasi perpaduan baju brokat hitam diatas dapat dipilih sesuai selera trend mode yang digunakan. Brokat hitam memang sudah banyak digunakan saat ini karena dapat dipadukan dengan beberapa pelapis berbagai warna. Bahkan brokat ini sudah mulai dipadukan dengan kebaya wanita sehingga akan membuat tampilan elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme