sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Kelebihan dan Kekurangan Hijab Modern Sebagai Pakaian Muslimah

Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, menjadikannya sebagai pusat fashion untuk busana muslim terbesar di Asia. Berbagai model busana muslim lahir di negeri ini bahkan sekarang ini melaju dengan lebih pesat dibandingkan dengan model busana biasa. Salah satu jenis busana yang banyak diproduksi adalah hijab dimana dahulu hijab hanyalah sebuah kerudung sederhana yang menutupi rambut dan kepala. Namun saat ini hijab modern telah tercipta dengan berbagai model, bahan dan warna yang bisa menjadikan para wanita muslimah tampil lebih menarik dan anggun.

 

Perbedaan hijab konvensional dengan modern memberikan perbandingan diantara keduanya. Bagi Anda yang sehari-hari masih menggunakan hijab konvensional dan ingin berpindah ke model yang lebih modern, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa kelebihan dan kekurangan model modern ini dibandingkan model konvensional. Berikut ini adalah penjabarannya sebagai referensi Anda.

 

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh modern hijab yang telah diakui oleh banyak penggunaannya antara lain:

Keragaman warna.

Jika dahulu hijab cenderung memiliki satu warna polos saja, maka sekarang ini Anda akan menemukan beragam warna untuk hijab muslimah. Selain warna, motif dan gambar juga bisa Anda temukan dalam berbagai pilihan sehingga lebih leluasa untuk menyesuaikannya dengan pakaian.

Keragaman model.

Selain warna, hijab modern juga memiliki berbagai bentuk model yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera, karakter dan keleluasaan cara penggunaannya. Ada hijab instan yang dapat dengan mudah dikenakan atau dilepas. Ada hijab segi empat yang memerlukan alat bantu untuk penggunaannya dan ada juga hijab pashmina serta model-model lainnya.

 

Disamping berbagai kelebihan yang dimiliki oleh jenis hijab masa kini, pasti ada juga kelemahannya atau kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang sering ditemukan dalam model hijab masa kini:

Tidak sesuai syariat.

Hijab masa kini banyak juga yang menggunakan model kurang sesuai dengan syariat Islam. Banyak model yang bagian depannya tak menutupi dada hingga perut bagian atas. Selain itu ada juga hijab yang dibuat dari bahan transparan sehingga rambut masih terlihat dari luar. Cara penggunaannya juga masih ada yang dimasukkan dalam pakaian sehingga justru menunjukkan lekuk leher dan bagian tubuh atas.

Lebih mahal.

Model terbaru memang lebih mahal dibandingkan dengan hijab model lama yang kini sudah lebih sulit ditemukan.

 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari hijab modern jika dibandingkan dengan hijab konvensional. Jika Anda ingin beralih menggunakan hijab masa kini, atasi kekurangan hijab dengan cara memilih hijab masa kini yang betul-betul sesuai dengan syariah sehingga Islami. Pilihlah hijab dengan warna-warna menarik namun tetap panjang, tertutup dan tidak terbuat dari bahan transparan. Selain itu cara penggunaannya juga harus Anda juntaikan menutup dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme