sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Jerawat Tak Kunjung Hilang? Jangan Lupa Pakai Facial Wash untuk Kulit Berjerawat!

Mengawali hari hari, harusnya menjadi hal yang menyenangkan. Namun, bisa saja tak lagi menyenangkan jika ada jerawat yang bersarang di wajah. Padahal baru saja semalam, tapi kok sudah tiba-tiba muncul ya? Bukankah hal itu cukup terasa menyesakkan di dada? Seperti halnya rindu ini? Loh! Tak perlu khawatir, munculnya jerawat itu masih dianggap normal, karena memang adanya perubahan hormon pada tubuh. Apalagi pada masa remaja dan dewasa muda. Sangat mudah ditemui orang yang pada wajahnya terdapat titik titik yang berjerawat. Penggunaan facial wash pun cukup membantu, tentunya pemilihan produk yang tepat juga harus dipikirkan.

Ada beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat, mulai dari makanan, adanya hormon yang memicu pertumbuhan jerawat lebih cepat, hingga karena memang jenis kulit yang berminyak. Beberapa hal tersebut, pada dasarnya memang berbeda beda dengan yang dialami oleh individu. Bisa jadi walau masalah awal yang ditemui sama, yakni adanya kult berminyak. Individu yang satu memiliki kulit berminyak normal dan yang satu lagi memiliki kulit berminyak dan sensitif.

Pemilihan facial wash untuk kulit berjerawat, juga dapat dipilih berdasarkan jenisnya. Ada yang berbentuk sabun cair, ada yang berbentuk sabun batang, bahkan ada yang berbentuk sabun bubuk. Dari ketiga jenis itupun pastinya memiliki kekurangan dan keunggulannya masing masing.

  • Sabun Cair, pada jenis facial wash ini memiliki keunggulan banyak busa yang dihasilkan dan penggunaannya pun relatif mudah. Ya, kata busa yang banyak memang terkadang menjadi ketertarikan tersendiri dalam memilih produk. Pastinya Anda juga banyak yang memilih seperti itu bukan? Kalau tidak ada busanya justru akan dinilai tidak bersih.
  • Sabun Batangan, walau terkesan kuno karena bentuknya yang berupa batang, sabun batang ini teryata memang memiliki daya pembersihan yang super kuat. Sangat cocok digunakan untuk kulit yang berminyak.
  • Sabun Bubuk, meski belum banyak beredar. Adanya facial wash berupa sabun bubuk ini juga dinilai reltif lebih ringan untuk digunakan sebagai pembersih wajah untuk kulih berjerawat.

Adapun beberapa produk rekomendasi untuk kulit berminyak dan berjerawat selain facial wash himalaya, di antaranya:

  1. The Face Shop Acne Solution Cleansing Foam

Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif mahal dari harga pasaran, The Face Shop Acne Solution Cleansing Foam ini memiliki kandungan yang super lembut. Jadi memang sangat cocok untuk daily action. Cocok untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Terdapat kandungan green tea juga mampu membuat wajah Anda terasa lebih segar.

 

  1. Acnes Creamy Wash

Dibandingkan produk lainnya, brand Acnes ini memang lebih terkenal di kalangan remaja. Di samping karena harganya yang memang ramah di kantong para remaja, facial wash yang satu ini juga super cepat mengatasi permasalahan pada kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan sulfur dan ekstrak vitamin C-nya dapat membantu membuat kulit menjadi lebih cerah.

 

  1. Acnes Sabun Batang

Tentunya harga yang ditawarkan pada produk produk sabun batangan lebih murah. Hanya sekitar 10.000 saja Anda sudah dapat membelii jenis pembersih wajah ini. Anda juga dapat menggunakan sabun batang Acnes ini untuk mengatasi tubuh yang mungkin juga terselip jerawat. Tentu lebih hemat bukan?

 

  1. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam

Pastinya produk ini juga dapat ditemui dengan mudah di pasaran. Dengan adanya kandungan aktif anti bakteri, dinilai dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit berminyak dan kulit berjerawat. Produk ini juga dapat mengecilkan pori pori loh.

 

  1. Sabun Batang JF Sulfur

Ada lagi jenis sabun batang yang menjadi primadona untuk mengatasi kulit berjerawat. Adalah sabun batang JF Sulfur yang mampu secara efektif membunuh bakteri penyebab gangguan pada kulit, khususnya penyebab jerawat. Untuk membeli produk ini pun sangat mudah, bahkan di minimarket juga sudah ada.

 

Jangan lupa selalu bersihkan wajahmu ya!

Updated: November 11, 2018 — 6:55 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme