sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Jenis Sepatu yang Cocok untuk Perempuan Bertubuh Pendek

Memiliki tubuh yang kurang tinggi atau bahkan mungil dan cenderung pendek sering membuat para wanita tidak percaya diri dengan penampilannya. Dengan tubuh yang tidak ideal dan kurang proporsional, perempuan pendek tentu akan merasa kesulitan dalam memilih pakaian yang tepat untuk mereka kenakan, sebab salah memilih pakaian justru akan membuat penampilan mereka terlihat tidak menarik, bahkan akan membuat penampilan terlihat aneh. Namun bagi Anda perempuan yang memiliki tubuh relatif pendek, tidak perlu khawatir, sebab pemilihan alas kaki yang cocok akan sangat berpengaruh untuk mendongkrak penampilan Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis sepatu yang cocok untuk perempuan bertubuh pendek.

Baca juga: Kaki Pendek Bisa Dikoreksi dengan Beberapa Model Sepatu Berikut Ini!

High Heels

High heels adalah jenis sepatu yang bagian alasnya difasilitasi dengan hak tinggi di bagian tumit dan bagian depan, sehingga pemakai sepatu ini akan terlihat lebih tinggi. Namun bukan berarti semua sepatu berhak tinggi akan otomatis menyelamatkan penampilan Anda, sebab sepatu high heels banyak sekali jenisnya. Bagi perempuan bertubuh pendek, disarankan memakai high heels yang bagian punggung kakinya tertutup secara sempurna, dan bagian leher atau pergelangan kakinya juga tertutup, sehingga kaki akan terlihat lebih jenjang.

Hindarilah high heels dengan potongan leher kaki yang rendah, sebab akan membuat kaki semakin terlihat pendek. Memakai sepatu high heels yang bagian haknya terlalu tebal juga harus dihindari sebab akan membuat kaki terlihat gemuk, pilihlah sepatu dengan hak yang lancip atau yang diameternya tidak terlalu lebar. Sepatu high heels memang akan membentuk persepsi bagi pemakainya.

Wedges

Wedges merupakan jenis sepatu yang bagian alasnya didesain tebal di keseluruhan bagian, dan ketebalan bagian alasnya juga dibuat rata, tidak seperti high heels yang hanya tinggi di bagian tumitnya. Wedges biasanya didesain satu warna dominan. Bagi perempuan bertubuh mungil, memakai wedges bisa dijadikan alternatif bagi yang tidak terbiasa memakai high heels, sebab memakai wedges cenderung lebih aman, tidak membuat kaki keseleo, dan difasilitasi dengan bantalan kaki yang relatif empuk.

Sepatu Flat V-pups

Jika memakai sepatu yang alasnya terlalu tinggi dirasa tidak nyaman, memakai sepatu flat sebenarnya tetap bisa mendrongkak penampilan perempuan mungil, dengan catatan harus memilih sepatu flat jenis v-pups, yaitu sepatu yang ujung depannya runcing atau lancip. Sebagaimana fungsi pakaian V-neck yang membuat badan terlihat lebih ramping, sepatu flat v-pups juga akan membuat kaki terlihat lebih jenjang, sehingga kesannya badan terlihat lebih tinggi. Hindarilah memakai sepatu yang bagian ujung depannya berbentuk busur, sebab akan membuat kaki terlihat gemuk.

Itulah beberapa jenis sepatu yang cocok dikenakan oleh perempuan bertubuh mungil untuk mendongkrak penampilan. Memilih sepatu yang tepat bahkan akan membuat perempuan terlihat lebih tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme