sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Jenis dan Bahan Hijab Modern Segi Empat

Hijab segiempat memang tidak pernah hilang dari pasarnya, banyak model hijab modern yang silih berganti tetapi model segiempat selalu bisa mengikuti tren yang tengah hits. Karakteristiknya yang mudah dan simple digunakan menjadikannya favorit bagi kaum wanita.

Jenis dan Bahan Hijab Modern Segi Empat

Bentuknya yang sederhana juga memudahkannya untuk dikreasikan ke dalam berbagai bentuk model yang bisa disesuaikan dengan acara yang dihadiri. Saat ini ada berbagai macam hijab modern segi empat yang terbuat dari berbagai macam bahan yang nyaman untuk digunakan.

Berikut adalah daftar jenis  bahan hijbab segi empat yang nyaman:

  • Rawis

Dua tahun belakangan ini hijab modern jenis rawis menjadi salah satu yang paling favorit dan banyak digunakan oleh kaum wanita. Bahannya yang halus terbuat dari katun dan sedikit kaku menjadikannya mudah untuk dikreasikan. Terdapat banyak warna pilihan dari jilbab model ini. Ukurannya pun juga pas yakni 115 cm x 115 cm. Ciri khas dari jenis jilbab ini adalah pinggirannya yang terurai atau tidak di neci.

  • Monocrom

Hijab model ini hampir memiliki kesamaan dengan model hijab rawis. Yang menjadi pembeda adalah motif yang dimiliki, apabila jilbab rawis biasanya polos jilbab monocrom akan memiliki motif gari-garis,kotak,zigzag ataupun silang. Seperti namanya jilbab ini merupakan paduan antara warna hitam dan warna putih yang menjadi dominannya.

  • Shabby

Hijab modern yang satu ini memiliki bahan yang tidak berbeda jauh dengan model jilbab sebelumnnya. Yang menjadi karakteristik dari hijab ini adalah motif bunga, motifnya yang full membuatnya terlihat cantik saat dipakai.

Baca juga: Ini Dia Style Anak Kuliahan dalam Memilih Hijab yang Digunakan

  • Denim

Bahan denim atau jeans biasanya digunakan sebagai bahan untuk baju ataupun celanan tetapi ternyata bahan ini juga bisa digunakan sebagai pembuatan hijab. bahan yang adem juga merupakan salah satu keunggulan dari jilbab ini. Warna jilbab ini sendiri mayoritas merupakan turunan atau campuran dari warna biru. Untuk pinggiran jilbabnya sendiri terdapat pilihan yaitu model rawis atau ada juga yang berbentuk neci.

  • Renda tassel

Jilbab kekinian yang sempat hits ini memiliki karakteristik tasel yang dipasang pada pinggir jilbabnya. Tasel sendiri merupakan aksesoris yang biasanya berbentuk lonceng dari benang warna warni. Bahan yang digunakan untuk membuat jilbab ini sama dengan bahan yang digunakan untuk jilbab rawis.

  • Paris

Siapa yang tidak pernah menggunakan jilbab yang satu ini, modelnya yang simple tidak pernah membuatnya termakan arus hijab modern selalu cocok untuk digunakan sehari-hari dan pantas untuk digunakan oleh kaum muda maupun dewasa.

Nah itu tadi beberapa jenis jilbab modern yang memiliki bentuk segi empat dan menjadi hits untuk beberapa tahun terakhir. Semoga daftar tadi bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin memilih hijab modern yang cocok dengan acara kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme