Jenis Corak Kaos yang Sedang Populer
2017 Aug 01 By admin 0 comment

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang memiliki pengguna yang paling banyak di dunia. Desain kaos yang cukup sederhana membuat kaos dapat digunakan di berbagai momen, khususnya momen-momen santai dan non-formal. Kaos merupakan pakaian sehari-hari yang umum dikenakan oleh masyarakat dari berbagai kalagan. Di Indonesia, terdapat banyak sekali produsen kaos, mulai dari yang skala besar hingga skala rumahan. Bahkan belakangan, kaos-kaos produksi Distro dengan skala lokal mulai banyak bermunculan. Masing-masing distro atau produsen kaos menawarkan desain dan corak yang berbeda-beda untuk menarik minat calon pembeli. Berikut ini adalah ulasan tentang nama jenis corak kaos yang sedang populer dan digemari oleh masyarakat.

Corak Doodle Art

Salah satu corak kaos yang belakangan ini paling digemari di pasaran adalah kaos bercorak doodle art. Seni gambar doodle art merupakan ilustrasi gambar objek, utamanya hewan atau tokoh kartun yang desainnya dibuat padat atau menumpuk antara satu objek dengan objek lainnya.  Kaos dengan corak doodle art sangat digemari karena desainnya yang lebih kompleks, kaya warna, dan elegan, sebab kaos dengan corak doodle art umumnya diproduksi terbatas. Belakangan, semakin banyak anggota komunitas doodle art yang memproduksi kaos dengan desain gambar yang mereka buat sendiri. Tidak jarang, gambar pada kaos juga dapat dibuat sesuai dengan pesanan.

Corak Drawing

Di tengah semakin maraknya kaos dengan corak tiga dimensi, justru muncul sebagian kalangan yang merindukan kaos bercorak klasik, misalnya drawing sederhana yang hanya mengandalkan goresan pena atau pensil tanpa warna yang bermacam-macam. Kaos dengan corak drawing biasanya akan menampilkan gambar corak dengan model yang sangat sederhana, misalnya motif arsiran dan garis-garis tipis sebagaimana lazimnya coretan tangan dengan pena.

Kaos Corak Gameplay

Bagi penggemar animasi atau kartun, memakai kaos dengan corak gameplay belakangan ini sangat populer bahkan menjadi booming. Perkembangan di bidang teknologi printing pakaian membuat kaos bercorak gameplay semakin detail dalam hal pewarnaan. Salah satu ciri khas kaos bercorak gameplay adalah tampilan gambarnya yang nampak lebih nyata, bahkan terlihat dengan tampilan 3D. Di pasaran Indonesi, tidak hanya tokoh kartun atau karakter anime saja yang diproduksi dengan mengandalkan teknologi printing 3D, melainkan juga tokoh-tokoh film atau sinetron.

Kaos Corak Airbrush

Airbrush merupakan teknik pewarnaan yang sering diaplikasikan pada jenis kendaraan bermotor, khususnya motor balap jalanan. Belakangan ini, teknik airbrush juga diterapkan pada teknik desain dan pewarnaan kaos. Corak airbrush ini lebih kaya warna dibandingkan corak lainnya. Mengandalkan warna-warna yang mencolok dan bertumpuk-tumpuk, kaos dengan corak airbrush menawarkan tampilan yang lebih meriah.

Itulah beberapa corak kaos yang belakangan ini sedang digemari di pasaran. Semua jenis corak yang disebutkan di atas merupakan corak terbaru, yang banyak diadopsi oleh produsen kaos khususnya skala produksi menengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *