sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Jenis Atasan yang Cocok Digunakan dengan Celana Jeans

Celana panjang merupakan salah satu jenis bawahan yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan menggunakan celana panjang, kaki Anda akan lebih terlindungi baik dari udara dingin, gigitan serangga maupun dari sengatan panas matahari. Celana jeans merupakan jenis celana panjang yang lebih banyak digunakan daripada celana kain. Celana kain akan memberikan kesan terlalu formal sehingga lebih sering digunakan untuk kegiatan kerja saja. Sedangkan untuk bahan jeans bisa dipakai untuk keperluan yang lebih casual hingga semi formal.

Selain bisa digunakan untuk berbagai kepentingan yang lebih luas dibandingkan dengan celana kain, bawahan jeans panjang juga memiliki kelebihan bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan dibandingkan celana kain. Apa saja jenis atasan yang pas digunakan bersamaan dengan bawahan jeans panjang? Berikut ini adalah beberapa jenis atasan yang bisa Anda pilih:

  • Kaos lengan panjang.

Kaos lengan panjang dengan kerah bisa Anda pilih untuk atasan jeans agar menampilkan kesan semi formal. Setelan ini bisa Anda gunakan untuk bekerja di hari sabtu atau bekerja di lapangan. Meski menggunakan kaos dan jeans, namun kerah dibagian atasan dan bentuk jeans yang panjang tetap memberikan kesan semi formal sehingga juga pas dipakai untuk bekerja.

Baca juga: Tips Fashion Memadukan Celana Jeans dan Sepatu Wanita

  • Kaos lengan pendek.

Menggunakan atasan kaos lengan pendek untuk padanan celana jeans panjang akan memberi kesan santai dan casual bagi pemakainya. Paduan ini sangat cocok untuk Anda berjalan-jalan di mall atau kegiatan santai lainnya. Anda bisa memilih jenis kaos yang pemakaiannya dikeluarkan maupun dimasukkan ke dalam celana untuk tampilan lebih dewasa.

  • Kemeja lengan pendek.

Penggunaan kemeja juga tetap bisa dipadukan dengan celana dari bahan jeans. Kesan yang diberikan adalah casual atau santai. Namun jika Anda mengganti sandal dengan sepatu formal, maka paduan tersebut bisa memberikan kesan semi formal bahkan formal tergantung motif kemeja yang Anda pilih.

  • Kemeja lengan panjang.

Meski terkesan tak biasa, namun paduan ini sudah sering dipakai untuk berbagai kegiatan misalnya menghadiri resepsi undangan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

  • Jaket.

Jaket merupakan paduan yang pas untuk bawahan celana dari bahan jeans. Bahan jaket bisa juga dari jeans ataupun dari bahan lainnya. Paduan ini sangat pas digunakan untuk pakaian saat mengendarai sepeda motor atau bepergian.

Itulah beberapa jenis atasan yang pas digunakan untuk paduan celana jeans. Banyaknya jenis atasan yang tetap bisa pas dipakai bersamaan dengan jeans ini membuat jeans menjadi koleksi yang bisa Anda miliki dalam jumlah banyak. Meski begitu ada juga kekurangan dari jenis bahan yang tebal ini yaitu cara membersihkannya yang lebih ekstra terutama jika Anda menggunakan tangan untuk mencuci.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme