sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Jawab Tantangan Bisnis Kaos Distro dengan Trik Berikut Ini

Menjalankan bisnis sendiri adalah mimpi yang banyak diharapkan orang banyak. Hal ini lantaran dengan menjalankan bisnis sendiri, maka kendali penuh ada di tangan sendiri. Memang menjalankan bisnis tidaklah semudah membayangkan keuntungannya. Namun jika Anda bisa menangkap peluang pasaran yang ada, maka kemungkinan keuntungan dan keberhasilan bisnis akan lebih besar. Salah satu bisnis yang kini sedang banyak diperbincangkan adalah bisnis baju distro.

Kebutuhan akan produk distro kian hari kian besar. Itulah mengapa ini saatnya bagi Anda untuk menjawab tantangan ini sehingga bisa menjadikan pemasukan tersendiri bagi Anda. Meski begitu, ada trik tersendiri untuk menjalankan bisnis distro ini sehingga bisnis bisa tetap bertahan meski ada gempuran dari saingan:

  • Angkat tema unik

Sudah sepatutnya diketahui apabila segmen pasar pelaku bisnis distro yaitu pada konsumen yang mencari barang yang unik. Hal ini menjadi alasan jika Anda wajib mengangkat tema yang unik dari yang lainnya. Dengan memiliki identitas sendiri, maka produk tersebut nantinya lebih mudah dikenali pasaran. Tema itu sendiri bisa didapatkan dari banyak inspirasi misalnya saja etnik, otomotif hingga sosial yang dibentuk menjadi baju distro Anda.

  • Konsep bisnis

Jangan lupa lanjutkan dengan menentukan konsep bisnis misalnya adalah dengan menjadi reseller atau produsen sendiri. Hal ini kerap dianggap sederhana, padahal nantinya akan mempengaruhi besar pada kinerja bisnis keseluruhan. Apabila Anda berencana menjadi reseller, maka Anda harus mampu menemukan supplier terpercaya. Sedangkan apabila ingin menjadi produsen, maka persiapkan permodalan dengan maksimal dan cukup.

  • Menentukan cara penjualan

Kini ada 3 cara penjualan yang bisa dilakukan yaitu online, offline serta keduanya. Untuk mendapatkan penjualan lebih besar, maka kedua cara bisa dilakukan sehingga bisa saling mengisi. Tetapi ada juga tantangannya karena Anda harus tahu cara pemasaran yang tepat untuk keduanya mengingat cara jualan yang berbeda.

  • Persiapkan keuangan

Permodalan adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Meski Anda hanya reseller, tetap saja butuh modal misalnya ponsel hingga pulsa. tapi jika Anda memutuskan jadi produsen sendiri maka persiapkan dana mulai dari 10 juta sampai 20 juta, dan jika mengincar bisnis skala lebih besar modal hingga 50 juta.

  • Promosi

Strategi promosi juga menjadi hal yang amat penting untuk diperhatikan. Promosi antara online dan offline cukup berbeda sehingga Anda harus tahu masing-masing caranya sehingga bisa dilakukan secara efektif.

Jangan kira permodalan adalah masalah utama karena tantangan terberat sesungguhnya adalah menjadikan baju distro Anda bisa diterima pasaran. Memang menjalankan bisnis tak akan selalu mulus, namun asalkan bisa dikerjakan dengan sepenuh hati dan kerja keras maka pasti kesuksesan akan menanti Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme