Item Fashion yang Menjadi Trend Muslimah Terkini
2017 Jul 13 By admin 0 comment

Wanita dan fashion merupakan dua hal yang seringkali tidak dapat dipisahkan, termasuk juga bagi wanita muslimah yang memakai hijab atau jilbab. Saat ini, perkembangan dunia fashion muslimah Indonesia semakin pesat. Desainer pakaian muslimah Indonesia pun belakangan ini mulai banyak yang bermunculan, dengan mutu karya yang diakui di dunia Internasional. Tidak heran jika di Indonesia, pakaian muslimah relatif lebih semarak dan beragam dibandingkan dengan pakaian muslimah di negara-negara muslim lainnya. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa item fashion yang menjadi trend muslimah terkini yang sedang digemari oleh muslimah Indonesia dan menduduki sebagai item fashion paling laris di Indonesia belakangan ini.

Khimar

Khimar merupakan jilbab berukuran lebar hingga di bawah bokong yang belakangan ini mulai menjadi trend di kalangan muslimah tanah air. Jika dahulu khimar hanya diproduksi satu warna dominan, yaitu warna dominan hitam atau warna dominan putih, saat ini sudah mulai bermunculan khimar yang memadukan beberapa warna, khususnya warna-warna kalem, sehingga para muslimah semakin memiliki banyak pilihan untuk memadukan gamis yang dikenakannya dengan khimar yang cocok.

Kaftan

Kartan merupakan pakaian muslimah yang menyerupai gamis, namun difasilitasi dengan sayap di bagian kedua sisi pinggangnya, sehingga terkesan seperti kelelawar. Kaftan biasanya didesain dengan lengan yang agak press, bagian tubuh dengan kain yang jatuh, sementara bagian sayapnya atau kedua sisi pinggannya yang menyerupai sayap didesain dengan bahan yang lebih tipis dan tidak berat, sehingga tetap nyaman dikenakan.

Cardigan

Pada mulanya, keberadaan cardigan merupakan pakaian alternatif jika tidak ingin memakai jas atau jaket yang dianggap terlalu tebal, sehingga mengenakan cardigan dengan bahan yang jauh lebih tipis dan ringan dianggap lebih nyaman. Namun di tangan para desainer pakaian muslimah Indonesia, cardigan untuk muslimah dijadikan sebagai trend muslimah. Kombinasi antara cardigan dengan gamis saat ini hampir dapat ditemukan di berbagai kesempatan. Memakai cardigan yang dipadukan dengan jenis pakaian muslim seperti gamis saat ini seakan sudah menjadi trend. Selain dipadukan dengan gamis, cardigan tidak jarang juga dipadukan dengan jenis pakaian lainnya sebagai pelapis agar lekuk tubuh muslimah tidak ditonjolkan.

Activewear

Activewear sebenarnya memang bukan pakaian muslimah. Jenis pakaian menyerupai kaos dengan lengan berukuran panjang dan bagian tubuh berukuran selutut ini sering dikenakan pada momen-momen santai. Namun belakangan ini, banyak sekali muslimah yang memadukan activewear dengan celana jeans/ legging dan pasmina di bagian kepala. Perpaduan antara activewear, pashmina, dan celana panjang/ legging justru memunculkan trend muslimah baru yang lebih segar. Kesan chic namun tetap dalam balutan hijab membuat penampilan muslimah terlihat lebih trendy. Saat ini, banyak bermunculan activewear dengan desain yang lebih Islami, misalnya dengan tulisan huruf Arab atau kata-kata mutiara dari Bahasa Arab yang membuat pakaian ini semakin digemari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *