Item Fashion yang Menjadi Trend Muslimah Lebaran Ini
2017 Jul 27 By admin 0 comment

Setiap momen Lebaran, selalu muncul jenis-jenis pakaian baru yang memberikan kesan religius. Jenis pakaian muslimah terbaru yang muncul di pasaran kemudian berkembang menjadi trend yang digemari oleh para muslimah. Jenis-jenis pakaian muslimah seperti gamis atau kemeja pun perlahan-lahan dianggap terlalu konvensional, sehingga para muslimah cenderung mencari dan menggunakan berbagai jenis item fashion terbaru untuk dikenakan di momen Lebaran mereka ketika bersilaturahmi dengan sanak famili. Di Lebaran tahun ini, terdapat beberapa jenis item fashion terbaru atau model terbaru dari item fashion lama yang mampu digemari muslimah dan menjadi trend muslimah. Berikut ini adalah beberapa item fashion yang menjadi trend pada Lebaran.

Outer

Outer secara harfiah berarti luaran, yaitu jenis pakaian yang dimanfaatkan untuk menjadi penghias atau aksesoris dari pakaian seperti kemeja atau gamis. Banyak sekali jenis outer yang digemari para muslimah dan menjadi trend muslimah, mulai dari blazer hingga cardigan. Namun outer yang dimaksud dalam bahasan ini adalah jenis pakaian luaran yang cenderung acak, polanya tidak seteratur cardigan atau blazer, dan lebih sering dikenakan sesuai dengan kehendak hati muslimah masing-masing, sebagaimana cara memakai selendang di bahu. Namun bedanya, outer digunakan untuk melapisi pakaian, bukan hanya di bagian bahu. Outer yang disukai para muslimah di Lebaran ini adalah outer yang difasilitasi dengan potongan pergelangan tangan.

Abaya

Abaya merupakan jenis pakaian gamis atau longdress jenis baru yang khusus untuk muslimah. Abaya identik dengan longdress syar’ie, dengan lengan panjang dan jenis kain yang jatuh sepeti shiffon atau katun sehingga tidak ketat di tubuh. Potongan abaya juga lebih longgar dan lebih besar dibandingkan dengan gamis. Yang paling menarik dari desain abaya terbaru adalah perbaduan antara warna dasar dengan warna corak yang cenderung dibuat berbenturan, misalnya warna hitam dengan warna emas, warna coklat dengan warna kuning, dan perpaduan lainnya yang membuat corak abaya menjadi lebih elegan.

Jumpsuit

Para muslimah perkotaan, khususnya mereka yang berusia remaja-dewasa, akhir-akhir ini banyak yang gandrung memakai jumpsuit. Baju model terusan antara atasan rompi dan bawahan celana panjang yang digabungkan ini didesain lebih longgar dengan corak yang lebih Islami sehingga terkesan lebih syar’ie dan cocok dikenakan oleh para muslimah. Memakai jumpsuit dinilai lebih bisa mendukung mobilitas para muslimah, sebab jenis pakaian yang satu ini tidak terlalu ribet ketika dikenakan, namun tetap dapat bergaya secara maksimal.

Itulah beberapa item fashion yang mampu menjadi trend muslimah dan menjadi jenis pakaian yang paling laris dan banyak diminati pada momen Lebaran tahun ini. Banyaknya jenis-jenis pakaian muslimah terbaru menunjukkan bahwa muslimah tetap dapat tampil trendi dalam balutan busana yang sesuai dengan syar’ie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *