sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Item Fashion Muslimah untuk Pakaian Kuliah

Muslimah yang menjadi mahasiswa seringkali bingung ketika memilih pakaian untuk dikenakan ke kampus. Banyak pertimbangan yang dipikirkan oleh muslimah ketika memilih pakaian yang cocok untuk kuliah. Mengenakan pakaian muslimah seperti gamis mungkin akan terasa kaku, sementara memakai pakaian yang terlalu santai seperti kaos lengan panjang mungkin akan terkesan kurang sopan. Belum lagi pemilihan berbagai jenis bawahan yang tepat, membuat para muslimah sering menghabiskan banyak waktu untuk mencari pakaian terbaik. Jika sering bingung dalam memilih item fashion terbaik untuk dikenakan ketika kuliah atau acara formal lainnya, tulisan tentang jenis-jenis item fashion muslimah berikut ini mungkin dapat dijadikan rujukan dalam berbusana oleh para muslimah, khususnya yang berusia muda.

Baca juga: Model Baju Terbaru untuk Mahasiswi

Cardigan

Jika kamu tidak yakin dengan ketebalan kemeja yang kamu gunakan, atau khawatir lekuk tubuh bagian payudara terlalu terlihat menonjol sehingga terkesan kurang sopan? Maka jawabannya adalah Cardigan. Jenis pakaian luaran yang satu ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis kaos, juga kemeja lengan pendek dan kemeja tipis berbahan sifon. Selain berfungsi untuk menutupi lekuk tubuh bagian atas, cardigan juga berfungsi untuk memberikan kehangatan, terutama di ruangan kelas yang ber-AC. Cardigan memang dikenal sebagai pakaian casual. Namun belakangan ini, banyak sekali model cardigan yang didesain agak formal, sehingga dapat digunakan ke kampus sebagai pelapis kemeja atau kaos.

Longdress

Jika ingin menggunakan pakaian terusan yang bukan gabis, basic longdress dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Agar lebih elegan, gunakanlah longdress warna hitam, cokelat, atau abu-abu tua. Jika kamu memiliki longdress tanpa lengan, jangan khawatir, longdress tersebut tetap dapat digunakan dengan cara dipadukan dengan blazer atau cardigan. Namun jika kamu memiliki banyak longdress lengan panjang satu warna dan kamu bosan memilih perpaduan warna yang tepat, manfaatkanlah rompi panjang dengan warna yang cerah, seperti putih atau abu muda. Gunakanlah hijab dengan warna yang lain agar penampilan kamu tidak terlalu flat. Pastikan untuk menggunakan dalaman berupa legging. Longdress merupakan jenis item fashion muslimah yang cocok untuk semua umur.

Rok A-Line

Memilih bawahan yang tepat untuk ke kampus seringkali menjadi kebingungan di kalangan muslimah, sebab jika memakai celana apalagi jeans, tentu lekuk tubuh akan tercetak jelas. Memakai rok juga berpotensi membuat langkah kaki terbatas ketika berjalan. Namun jangan khawatir, rok A-line akan menyelamatkanmu dari keterbatasan ketika berjalan. Rok yang didesain melebar di bagian bawahnya ini akan menunjang gerak pemakainya, sehingga tidak perlu khawatir tidak dapat berjalan cepat. Rok ini juga ramah bagi muslimah sebab desainnya cukup longgar. Memadukan rok A-line dengan kemeja model floral dan pashmina akan sangat cocok. Item fashion muslimah yang satu ini merupakan jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh para muslimah, sebab dapat digunakan pada momen formal atau santai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme