sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Item Fashion Muslimah untuk Mempercantik Penampilan

Tampil menarik merupakan sebuah keharusan bagi setiap orang agar mendongkrak rasa percaya dirinya dan agar enak dilihat oleh orang lain. Dengan tampil menarik, orang akan cenderung lebih nyaman berada di sekitar kita, sebab umumnya orang lain akan menilai dari penampilan luar terlebih dahulu sebelum mengenal seseorang. Oleh sebab itu, memperbaiki penampilan sangat diperlukan untuk memberikan kesan yang positif. Bagi seorang muslimah yang berhijab, tentu ada batasan dalam berpenampilan, yaitu harus dapat menutup aurat secara sempurna, sehingga tidak semua item fashion dapat dikenakan, terutama item fashion yang terbuka dan tidak menutup aurat. Namun, terdapat beberapa item fashion yang dapat mendongkrak penampilan seorang muslimah yang cukup praktis dikenakan dan tidak terlalu memakan waktu untuk berdandan. Berikut ini adalah beberapa item fashion muslimah yang praktis untuk mempercantik penampilan.

Baca juga: Item Fashion Muslimah untuk Pakaian Kuliah

Cardigan

Cardigan merupakan pakaian luaran untuk atasan yang lebih tipis dari jaket atau jas. Cardigan biasanya dibuat dari bahan katun atau bahan lain yang lembut dan hangat. Cardigan, selain berfungsi sebagai luaran kaos dan dress, juga berfungsi untuk menghangatkan. Namun bagi muslimah, cardigan juga memiliki fungsi ekstra, yaitu untuk menutupi tonjolan tubuh, utamanya tonjolan payudara ketika mengenakan pakaian yang mungkin terlalu ngepress ke badan. Dengan memakai cardigan, tonjolan payudara akan tertutupi dengan baik. Apalagi jika memakai cardigan yang agak panjang misalnya hingga paha, maka bagian bokong muslimah juga akan tertutupi dan tidak akan terlihat menonjol. Agar cocok dipadukan dengan item fashion lain, pilihlah cardigan dengan warna-warna cerah, misalnya warna merah, abu-abu muda, cokelat, atau bisa juga warna hitam.

Blazer

Berbeda dengan cardigan yang bahannya lebih tipis dari jaket, blazer merupakan jas khusus wanita yang diproduksi dari bahan yang relatif tebal, sehingga selain berfungsi untuk mempercantik penampilan, juga berfungsi untuk memberikan kehangatan. Blazer dapat dijadikan item fashion muslimah dengan dipadukan dengan t-shirt, blues, bahkan kemeja. Blazer akan memberikan kesan formal dan casual, sehingga pakaian jenis ini dapat digunakan para muslimah untuk ke kantor atau ke kampus. Pilihlah blazer warna hitam agar dapat dipadukan dengan berbagai warna. Saat ini, blazer diproduksi dengan berbagai model. Pilihlah blazer yang difasilitasi dengan kerah dan yang bagian neck-nya tidak terlalu lebar agar tetap dapat menutupi bagian dada dengan sempurna.

Sweater

Jenis pakaian luaran lain yang juga cocok dijadikan sebagai item fashion muslimah adalah sweater. Pakaian hangat ini diproduksi dengan bahan rajutan yang tebal. Jika para muslimah ingin keluar sekitar rumah namun tidak ingin lama-lama berdandan, memakai sweater adalah pilihan yang praktis. Itulah beberapa item fashion dari jenis pakaian luaran yang cocok digunakan oleh para muslimah untuk mendongkrak penampilannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme