sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Inilah Cara Mencerahkan Wajah Kusam Agar Kulit Kusam Anda Semakin Cerah

 

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, segar, halus, dan cerah, Anda memerlukan serum wajah khusus dan mengetahui cara mencerahkan wajah yang kusam. Meskipun memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan berbagai upaya dan penggunaan produk serum yang berkualitas dan tepat, kulit indah dan cerah bukan hanya menjadi impian.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, kulit Anda pasti akan kusam dan menggelap sedikit demi sedikit. Tentunya hal ini tidak Anda inginkan karena mengganggu penampilan dan percaya diri Anda. Selain paparan sinar matahari, faktor penyebab wajah kusam lainnya yaitu kurangnya kelembaban pada kulit, kurangnya asupan air, stres, kurangnya jam tidur, sinar matahari, dan debu. Oleh karena itu, Anda wajib mengetahui cara mencerahkan wajah kusam.

Beberapa cara untuk mencerahkan wajah kusam Anda dan produk serum yang paling direkomendasikan untuk mencerahkan wajah yaitu :

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Hal pertama yang wajib dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah yaitu rajin membersihkan wajah. Tentunya Anda harus menggunakan pencuci wajah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda.

Dalam sehari minimal Anda harus membersihkan wajah dua kali yakni pada pagi hari dan malam hari setelah selesai beraktivitas. Pembersih yang memiliki manfaat mencerahkan kulit biasanya memiliki keterangan label brightening atau whitening. Dengan rajin membersihkan wajah, kulit Anda akan bersih, segar, dan cerah.

Oleh karena itu, pilihlah produk pencuci wajah yang mengandung manfaat mencerahkan kulit, namun tetap sesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Artinya Anda harus berhati-hati membaca bahan dalam pencuci wajah agar tidak salah penggunaan.

  1. Rajin Mengeksfoliasi Wajah

Selain rajin membersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah, Anda juga harus rajin melakukan eksfoliasi agar sel kulit mati terangkat dan menghasilkan sel-sel kulit baru. Untuk mengeksfoliasi wajah, Anda bisa melakukan scrubbing secara rutin seminggu sekali.

Scrub secara tidak langsung membantu menghaluskan dan mencerahkan wajah kusam. Namun jangan melakukan scrubbing terlalu sering juga karena justru akan menipiskan lapisan kulit dan malah berbahaya bagi kulit Anda.

  1. Rajin Menggunakan Pelembab

Rajin membersihkan wajah dan mengeksfoliasi wajah tidak akan ada artinya jika Anda tidak menggunakan pelembab secara rutin. Menggunakan pelembab sangat diperlukan bagi kesehatan kulit agar kelembaban kulit terjaga. Pilihlah pelembab yang mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan kulit. Saat ini sudah banyak produk pelembab sekaligus pencerah wajah yang tersedia, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

  1. Rajin Menggunakan Masker

Selain scrubbing seminggu sekali, Anda juga sebaiknya menggunakan masker seminggu sekali di wajah Anda. Masker yang tersedia saat ini sudah banyak dibuat dari bahan-bahan alami sehingga aman di kulit. Sama halnya dengan scrubbing, sebaiknya Anda menggunakan masker seminggu dua kali saja.

Manfaat penggunaan masker tentunya untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Dengan rajin menggunakan masker, niscaya akan dapat mencerahkan wajah kusam dan wajah Anda semakin bersinar.

  1. Rajin Menggunakan Sunscreen

 

Sering beraktivitas di luar ruangan? Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen agar tetap menjaga kulit tidak gelap dan kusam. Kandungan vitamin dan bahan-bahan lainnya dalam sunscreen bermanfaat meminimalisir timbulnya wajah kusam akibat paparan sinar matahari sehingga kulit wajah yang kusam menjadi cerah.

  1. Rajin Menggunakan Serum Wajah

Untuk melengkapi perawatan kulit wajah Anda agar semakin cerah, gunakan juga serum wajah yang bermanfaat untuk menutrisi kulit dari dalam sehingga mampu mencerahkan kulit. Serum wajah biasanya mengandung vitamin C yang tinggi dimana vitamin C ini membantu mencerahkan kulit.

Ada beberapa serum wajah yang direkomendasikan untuk mencerahkan kulit Anda. Jika Anda ingin mencoba serum dengan bahan yang berbeda dari yang lain, Anda bisa mencoba Bioaqua 24K Gold Skin Care. Dengan kandungan bahan 24K active gold, ekstrak ginseng, kolagen, dan jojoba oil, serum ini mampu membersihkan kotoran dan racun pada kulit wajah, menjaga kelembaban kulit, memperlancar peredaran darah, dan mampu merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kencang.

Jika Anda ingin mencoba serum lokal dengan harga yang lebih terjangkau, namun berkualitas, serum wajah Wardah adalah jawabannya. Wardah memiliki serum khusus untuk mencerahkan wajah yakni Wardah Lightening Facial Serum. Serum wajah wardah yang mengandung vitamin B3 ini memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah yang kusam. Selain itu, kandungan vitamin E dan antioksidan juga membuat kulit wajah terhindar dari noda akibat paparan radikal bebas.

Updated: November 12, 2018 — 7:48 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme