sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Inilah Beberapa Pilihan Kain yang Tepat untuk Baju Anak

Memiliki buah hati yang masih kecil tentu masih sangat membutuhkan peranan orang tua untuk memilihkan yang terbaik untuk sangat anak. Memilihkan asupan makanan yang tepat, tempat pendidikan yang tepat, hingga memilihkan baju anak masih memerlukan bantuan dari orang tua. Khusus untuk memilihkan pakaian anak, para orang tua harus mengetahui pilihan yang tepat untuk sang anak. Selain agar sang anak merasa nyaman saat mengenakannya juga agar pakaian yang digunakan tetap terlihat trendi.

 https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3172107/pilihan-tepat-berbelanja-baju-anak-modis-dan-menarik

Umumnya memilih pakaian yang tepat untuk si kecil juga memperhatikan kain yang sesuai untuk dipakai si kecil. Misalnya saja untuk pakaian bayi, biasanya menggunakan bahan yang halus, lembut dan nyaman dipakai. Sedangkan untuk anak-anak biasanya menggunakan kaos berbahan katun combed agar mudah menyerap keringat saat si kecil harus bermain kesana kemari.

 

Berikut ini ada beberapa pilihan kain yang sangat cocok untuk baju anak, diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga : Daripada Beli, Coba Buat Rok Tutu Baju Anak untuk Balet dan Pesta Seperti Berikut!

Kain katun.

Kain katun merupakan bahan pakaian yang terbuat dari serat kapas dan merupakan jenis kin rajut (knitting). Kain katun hampir menyerupai kain polyester. Untuk membedakannya cukup mudah, yaitu dengan cara membakar sedikit kain katun. Jika menimbulkan bau seperti kertas atau kayu terbakar dan menjadi debu menandakan jika kain tersebut adalah kain katun. Kain katun sangat cocok digunakan untuk pembuatan baju ini karena memiliki sifat mudah menyerap keringat dan dingin saat dikenakan.

Kain pique.

Kain pique sering disebut juga dengan kain lacoste. Kain lacoste pique sering digunakan untuk membuat pakaian anak jenis kaos, polo, krah baju, hingga wangki. Untuk membuat kos yang memiliki krah biasanya menggunakan krah langsung jadi. Krah langsung jadi inilah yang bisa dibuat oleh pabrikan dengan bahan kain pique.

Kain polyester.

Kain inilah yang memiliki ciri yang menyerupai kain katun. Kain polyester berada satu tingkat di bawah kain katun. Kain polyester terbuat dari benang polyester. Kain yang satu ini sangat cocok untuk baju ini karena juga baik dalam menyerap keringat sehingga saat dipakai tidak menimbulkan gerah pada anak. Untuk mengetahui jenis kain polyester bisa dengan cara memotong kecil bagian kainnya dan dibakar. Jika memiliki ciri-ciri seperti berbau seperti plastik, jalan apinya cepat dan menjadi arang, maka kain tersebut merupakan kain polyester.

Light weight wools.

Sesuai dengan namanya kain yang satu ini berasal dari serat wol. Kain yang satu ini terbilang sangat ringan dan mudah dipadukan dengan apa saja. Selain itu jatuhnya kain di badan juga terlihat enak dilihat. Kelebihan dari bahan yang satu ini adalah sangat tahan banting (awet) sehingga sangat cocok untuk baju anak karena bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Acrylic.

Kain yang satu ini sangat baik untuk kemeja anak. Umumnya baju dari bahan acrylic akan sangat bagus dikombinasikan dengan rompi dari bahan light weight wools.

Updated: April 11, 2018 — 1:30 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme