sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Inilah Beberapa Model Rambut yang Bisa Dipilih Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda

Rambut memang menjadi mahkota pada diri manusia, termasuk pada kaum hawa yang haruslah bisa menjaga mahkotanya dengan sebaik mungkin. Terlebih lagi dalam hal melakukan pemilihan pada model rambut pun tentunya tidaklah sembarangan dilakukan bagi Anda seorang wanita yang saat ini sedang dalam mencari model dan gaya rambut yang saat ini sedang ngetren. Jika Anda salah dalam melakukan pemilihan pada gaya rambut, maka tidak menutup kemungkinan wajah Anda pun juga akan ikut berubah, sehingga penting bagi Anda untuk memilih gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Bentuk wajah setiap orang tentunya juga tidaklah sama, sehingga ada banyak pula gaya rambut yang dapat untuk Anda tiru. Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk memilih gaya rambut yang sesuai dengan wajah Anda. Dengan memadukan antara bentuk wajah dengan bentuk rambut, tentunya akan memperlihatkan keselarasan sehingga akan memunculkan kesan cantik dan menarik banyak perhatian masyarakat yang melihat diri Anda.

Berikut ini ada beberapa model rambut yang dapat Anda sesuaikan dengan bentuk wajah Anda, yaitu:

  • Wajah bulat.

Hindari gaya rambut yang pendek keriting atau ikal yang jatuh disamping pipi Anda, karena hal ini dapat memberikan kesan semakin lebar pada wajah Anda. Potongan rambut yang cocok yaitu: bob layer, bob sedang, dan layer panjang.

  • Wajah hati.

Untuk bentuk wajah ini sangat tepat untuk menggunakan gaya rambut dengan poni, misalnya seperti: bob layer gaya ikal, bowl cut dan choppy bangs serta rambut panjang disertai dengan poni.

  • Wajah persegi.

Untuk bentuk wajah persegi ini sangatlah cocok dengan potongan rambut shaggy/layer yang bisa memberikan kesan menghaluskan pada fitur wajah Anda yang terlihat tegas. Potongan yang dapat Anda pilih yaitu bob pendek, bob sebahu, poni dengan layer.

  • Wajah oval.

Anda bebas untuk melakukan pemilihan pada gaya rambut Anda namun jangan memilih gaya rambut yang akan memberikan kesan wajah yang panjang.

Seperti yang sudah Anda ketahui dari banyaknya model serta gaya rambut yang ada ini pun tidak boleh untuk Anda pilih dengan cara yang sembarangan, karena Anda haruslah melakukan pemilihan pada model yang tepat dan dapat Anda sesuaikan pula pada bentuk wajah Anda. Oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk bisa melakukan gaya rambut yang tepat untuk wajah Anda.

Agar Anda tidak salah dalam memilih gaya atau model rambut yang tepat dan cocok untuk bentuk wajah Anda, maka Anda dapat untuk meminta bantuan pada salon yang sudah Anda percaya untuk memotong rambut Anda sesuai dengan karakter atau sesuai dengan bentuk wajah Anda. Karena pemilihan gaya rambut yang salah justru akan memperlihatkan ketidakserasian antara wajah dengan mahkota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme