Inilah Baju Renang Muslimah yang Sesuai dengan Syariat Islam
2016 Oct 03 By admin 0 comment

Hobi berenang memang dimiliki oleh semua orang. Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua sangat senang dengan olahraga ini. Ini dikarenakan, renang adalah salah satu olahraga yang dilakukan dengan media air dan dapat dilakukan dengan santai. Olahraga sehat ini hanya memerlukan gerakan-gerakan berenang dan mengambang di dalam air. Sehingga diperlukan peralatan untuk mendukung olahraga ini. Salah satu peralatan yang menunjang adalah baju renang.

Untuk perempuan, pakaian renang sangat identik dengan desain dan model yang ketat, terbuka, dan sexy. Terkadang beberapa hal inilah yang membuat perempuan merasa kurang nyaman. Karena sekarang ini banyak perempuan yang ingin menutup aurat. Misalnya adalah para muslimah. Dahulu para muslimah ketika ingin berenang, hanya menggunakan pakaian biasa yang berlengan dan bercelana panjang. Namun sekarang ini, sudah banyak desain baju renang yang sopan dan nyaman sesuai kebutuhan.

Pakaian renang wanita muslimah berdesain panjang, memang sudah sopan. Namun masih ada beberapa orang yang merasa hal itu masih kurang sopan. Hal-hal yang diperlukan adalah:

  • Kain tambahan atau renda di bagian dada

Pakaian renang memang di desain dengan bentuk yang ketat. Walaupun sudah direnggangkan masih terlihat kurang sopan. Dan juga, bagian dada terlihat menonjol. Untuk itu perlu adanya tambahan kain atau renda supaya aurat yang menonjol benar-benar tertutupi secara sempurna.

Baca juga: Model Hijab Cantik yang Mudah untuk Acara Pernikahan

  • Berkerut

Jika banyak bagian yang ingin Anda tutupi. Sebaiknya gunakan model kerut agar pakaian untuk renang dapat menyamarkan beberapa bagian aurat. Model kerut juga mencegah pakaian renang terlinting kedalam dan terbuka. Sehingga kerutan benar-benar mengunci pada bagian tubuh Anda. Renang pun dapat dilakukan dengan nyaman, aman, dan tentram.

  • Atasan panjang atau rok

Jika biasanya pakaian renang hanya berbentuk siluet tubuh. Pilihlah pakaian renang yang mempunyai atasan dengan panjang hingga bawah pantat. Rok yang menempel juga dapat menutup bagian pantat. Sehingga tonjolan pantat yang tak senonoh dapat tertutupi dengan sopan. Sehingga Anda dengan mudah bergerak sebebas mungkin di kolam renang.

Baju renang yang khusus untuk muslimah dengan hal-hal seperti di atas sudah menjadi populer di kalangan masyarakat karena keefektifan fungsinya. Manfaatnya bagi para wanita muslimah yang ada di dunia sudah benar-benar terasa. Untuk sebab itu, muncul banyak pakaian renang bagi muslimah dengan ragam macam motif, variasi, dan warna. Seperti yang telah dikatakan tadi. Ini memudahkan para wanita muslimah dalam membeli pakaian renang yang pas dan sesuai dengan keadaan kantong dan kebutuhan yang diperlukan. Saat ini juga telah tersedia pakaian renang bagi anak-anak yang telah mengenakan hijab. Dengan demikian, para muslimah baik anak kecil maupun dewasa tidak perlu bingung untuk bermain air di dalam kolam renang bersama keluarga ataupun teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *