sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Ini Dia Style Anak Kuliahan dalam Memilih Hijab yang Digunakan

Penggunaan hijab kini sudah semakin banyak di semua kalangan masyarakat termasuk para remaja dan anak kuliah. Hal ini dipengaruhi oleh pengetahuan tentang agama yang semakin meningkat dan kesadaran untuk mengikuti kaidah agama yang mewajibkan berbusana tertutup untuk muslimah. Penggunaan hijab di masa lalu sangat identik dengan kesan kuno atau ketinggalan jaman. Namun kini hijab sudah dibuat dengan berbagai model sehingga jauh dari kesan kuno seperti penggunaan di masa lalu. Para remaja dan anak kuliahan juga sudah bebas menggunakan hijab sesuai dengan style anak kuliahan dan remaja yang disukai.

Ini Dia Style Anak Kuliahan dalam Memilih Hijab yang Digunakan

Untuk pergi kuliah, umumnya para pelajar dan anak kuliahan menggunakan hijab dari kain segi empat dengan satu warna atau polos. Hijab dikaitkan menggunakan jarum jepit agar bentuknya tidak berubah ketika masih digunakan untuk kuliah. Penggunaan hijab segi empat lebih banyak digunakan untuk para mahasiswi dikarenakan memiliki beberapa kelebihan diantaranya:

  • Memiliki satu warna dominan atau polos sehingga tak banyak motif dan dapat dipadukan dengan atasan yang lebih meriah.
  • Warna jilbab bisa disesuaikan dengan warna atasan atau bawahan.
  • Memiliki bentuk yang simple dan umum sehingga tak membedakan harga ataupun kualitasnya untuk penggunaan oleh banyak orang.
  • Terbuat dari bahan yang tipis namun tidak transparan sehingga tidak panas ketika digunakan.
  • Dapat diatur sesuai dengan model yang dikehendaki.
  • Panjang sehingga bisa dipakai untuk menutupi bagian depan dada.

Selain kelebihan hijab segi empat di atas, alasan style anak kuliahan banyak menggunakannya adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hijab instan dengan bahan kain katun atau bahan lain yang lebih tebal. Harga hijab segi empat per helainya antara Rp. 15 ribu hingga Rp. 55 ribuan. Namun umumnya anak kuliahan menggunakan hijab dengan harga Rp. 15 ribu hingga Rp. 20 ribuan untuk menghemat budget pembelian. Selain itu banyak sekali pilihan warna yang dimiliki sehingga Anda bisa mengoleksi berbagai pilihan warna yang sesuai dengan busana yang dimiliki tanpa mengakibatkan terjadinya pemborosan.

Selain memilih warna dan bahan yang dipakai, anak kuliahan juga bisa menggunakan hijab dengan cara yang berbeda sesuai dengan model yang dikehendaki. Dahulu trend penggunaan hijab kotak adalah dengan menggunakan topi dalam sehingga lebih rapi. Namun sekarang ini penggunaan topi dalam sudah jarang dilakukan berganti dengan hijab saja dan penjepit.

Baca Juga OOTD Versi Style Anak Kuliahan untuk Pria dan Wanita

Bagi Anda para mahasiswi yang ingin menambah koleksi hijab namun memiliki budget terbatas, sebaiknya mengikuti trend style anak kuliahan dalam memilih hijab yaitu menggunakan hijab segi empat. Anda bisa membelinya secara grosir dengan berbagai pilihan warna untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dari pada membeli eceran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme