sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Ini Cara Agar Model Tas Terkini Tetap Awet

Memiliki tas merk ternama serta model unik dan elegan memang menjadi keinginan siapa saja tak terkecuali para wanita. Model tas terkini yang terlihat mewah juga menjadi salah satu faktor tingginya peminat tas branded. Meski dihargai dengan harga selangit, namun popularitas tas branded di kalangan masyarakat tak menurun. Mungkin Anda saat ini juga memiliki tas masa kini dengan kualitas yang apik dan harga yang mahal pula. Seiring berjalannya waktu tas branded yang Anda miliki memerlukan perawatan khusus agar tidak terlihat usang. Meski kualitas dari tas tersebut telah terjamin, Anda tetap wajib merawat tas itu sehingga saat dipakai masih terlihat cantik dan terawat. Lalu, bagaimana merawat tas yang anda miliki? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Atur ruangan penyimpanan tas

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah tempat penyimpanan tas itu sendiri. Tempat penyimpanan tas rupanya juga memiliki pengaruh besar dalam perawatan. Bila Anda memiliki berbagai macam koleksi tas mahal yang terbuat dari bahan berbeda maka pisahkan tas-tas tersebut. Usahakan untuk tidak meletakkan tas yang terbuat dari bahan plastik dengan tas berbahan kulit. Bila hal ini terjadi, kemungkinan akan ada bercak-bercak jamur di atas tas. Hal ini karena bahan sintetis dapat menyerap warna tas sehingga jamur mudah tumbuh di permukaan tas.

  • Manfaatkan produk anti udara lembab

Penggunaan kamper disarankan agar tas tidak ditumbuhi jamur dan berbau apek. Jamur yang bersarang di permukaan kulit tas jelas akan merusak model tas terkini yang Anda miliki. Untuk itu, aturlah posisi kamper atau produk anti udara lembab yang pas. Selain menggunakan kamper, Anda bisa memanfaatkan silika berbentuk gel. Gel ini bisa Anda beli di beberapa toko obat atau apotek terdekat. Gel ini nantinya memiliki fungsi yang sama seperti kamper.

  • Jemur tas saat tidak dipakai

Cara perawatan tas selanjutnya ialah menjemur tas yang sedang tidak dipakai. Tas yang sudah lama tidak dipakai perlu diangin-anginkan. Tujuannya adalah agar tas tidak berbau apek. Hindari menjemur tas di bawah sinar matahari yang panas. Hal tersebut justru akan membuat warna tas terlihat kusam. Sebaliknya, Anda bisa memilih tempat yang teduh. Tempat tersebut bisa berupa tempat terbuka dengan udara yang tidak lembab.

  • Sikat dengan sikat khusus

Perawatan tas selanjutnya yaitu menyikat bagian luar dengan sikat khusus tas. Sikat khusus tas memiliki tekstur yang lembut sehingga saat digunakan tidak menimbulkan goresan di atas permukaan kulit tas. Anda juga dapat mengelap bagian luar tas yang terlihat kusam. Saat mengelap, gunakan sabun khusus tas yang aman untuk model tas terkini. Anda sebaiknya mengelap permukaan tas dengan perlahan-lahan. Demikianlah cara agar tas model terbaru bisa tetap awet dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme