Hijab Modern di Indonesia
2017 Feb 06 By admin 0 comment

Hijab Modern di Indonesia – Beberapa tahun kebelakang, kata hijab masih belum dikenal di masyarakat umum Indonesia, bagi mereka yang mengenakan kerudung, lebih umum disebut dengan jilbab. Perkembangan hijab sedikit terlambat masuk ke Indonesia dibanding dengan beberapa fashion umum lainnya. Pada tahun 1980-an masih sangat terbatas wanita Indonesia yang mengenakan hijab. Banyak pihak yang masih memandang sebelah mata pada mereka yang berkerudung karena dianggap kuno dan fanatik.

Perlahan tapi pasti pada tahun 90-an wanita berkerudung dan berpakaian muslimah mendapatkan tempat di dunia fashion Indonesia dengan mulai hadirnya pelaku fashion yang mendesain dan memproduksi baju khusus muslimah, yang selain mengikuti syariat agama tapi juga mengikuti mode sehingga wanita dengan hijab bisa tetap terlihat tampil modern. Diikuti kemudian lahirnya brand-brand lain sehingga banyak bermunculan produk busana muslimah dengan desain yang modern dan punya nilai estetika yang baik, sehingga mulai digemari dan bisa mendorong kaum muslimah untuk berbusana sesuai dengan identitasnya sebagai seorang muslimah.

Seiring berjalannya waktu, di tahun 2000-an gaya berbusana muslimah lengkap dengan kerudungnya pun akhirnya benar-benar diterima oleh masyarakat luas. Semua seperti berlomba untuk tampil se-trendi mungkin dengan hijabnya. Hingga saat ini fashion hijab modern di Indonesia semakin beragam, termasuk dari model hijab yang mereka kenakan. Model dalam berhijab pada seorang muslimah tentunya berbeda-beda. Ada wanita yang lebih menyukai gaya yang simple juga tidak sedikit yang menyukai gaya berkerudung yang mewah. Dalam hal memilih gaya berhijab yang tepat untuk situasi serta kondisi yang berbeda-beda ini dapat memberikan kesan berhijab yang serasi.

Baca juga: Pilihlah Bahan yang Paling Pas untuk Model Hijab Anda!

Untuk acara-acara semi formal, banyak wanita muslimah yang kerap mengusung model hijab casual. Namun hijab casual yang dikenakannya dikreasikan menjadi gaya berhijab yang lebih menawan dan lebih modern. Sehingga sangat pas sekali meski dipakai pada saat acara semi formal. Untuk para remaja, hijab modern yang digunakan tidak kalah beragamnya. Padu padan antara hijab dan pakaian yang digunakan pun semakin menambah daya tarik para kaum wanita remaja untuk memakai hijab modern.

Tentunya perkembangan hijab akan semakin bertambah pesat untuk beberapa tahun kedepan. Hijab modern bukan lagi soal ketakwaan seseorang tetapi lebih kepada gaya hidup para wanita modern saat ini. Banyaknya tutorial hijab semakin memudahkan para wanita untuk tampil semakin menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *