sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Hati-hati, Inilah Makanan Penyebab Komedo Putih di Wajah Kamu!

Dalam hidup ini, hal yang paling tidak dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari tentunya adalah makanan. Siapa yang tidak suka makan? Tentunya semua orang suka sekali makan karena memang makanan adalah kebutuhan untuk kita semua. Di masa sekarang ini, banyak sekali makanan-makanan enak yang sering kita jumpai, terutama jajanan yang menggugah selera. Hal yang paling sulit untuk ditahan bisa jadi adalah memakan jajanan yang menggiurkan tersebut mulai dari junkfood atau jajanan-jajanan pinggir jalan yang mengingatkan kita pada masa sekolah dasar. Tetapi tahu ngga sih Bahwa makanan yang kita konsumsi ternyata bisa jadi merupakan sumber dari munculnya berbagai penyakit pada kulit wajah, misalnya jerawat, atau komedo putih di wajah? Tetapi jangan khawatir, sekarang ini banyak cara menghilangkan komedo di wajah ataupun jerawat yang bisa kamu lakukan.

Munculnya berbagai masalah di wajah memang bukan hanya disebabkan oleh makanan saja. Ketika munculnya jerawat misalnya, mungkin kamu sedang mengalami stres, perubahan hormon, atau mungkin kamu juga kurang menjaga kebersihan tubuh dan wajah kamu sehingga mudah sekali terserang masalah pada kulit. Selain faktor-faktor tersebut, tentunya makanan adalah hal paling dekat yang bisa menjadi penyebab komedo putih di wajah kamu.

Mau tahu apa saja makanan penyebab komedo putih di wajah? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Makanan Berlemak dan Berminyak

Makanan yang sering menjadi favorit orang-orang kebanyakan yaitu makanan yang berlemak dan berminyak karena proses memasaknya dengan cara digoreng. Ternyata, meskipun memang lezat, makanan yang berlemak dan berminyak jika terlalu banyak dikonsumsi bisa menjadi makanan penyebab komedo putih di wajah. Tidak hanya itu, terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak dan berminyak juga bisa membuat wajah kamu memproduksi minyak berlebih yang akan menyebabkan munculnya jerawat di wajah kamu.

Ketika kamu mengonsumsi makanan berlemak atau berminyak, dapat dikatakan bahwa kamu sedang memaksa tubuhmu untuk membentuk sel kulit baru. Sel-sel kulit akan mengalami gangguan dan tidak berfungsi dengan baik sehingga akan menyebabkan munculnya komedo putih di wajah. Bukan hanya komedo, tetapi bisa sampai munculnya jerawat. Jerawat yang muncul juga bisa jadi tidak hanya pada wajah, melainkan di leher, di dada, di punggung, atau bagian-bagian lainnya. Adapun makanan-makanan berlemak dan berminyak yang harus kamu hindari adalah berbagai gorengan, kentang goreng, donat, ayam goreng, dan makanan cepat saji lainnya.

  1. Susu

Siapa yang tidak tahu bahwa susu adalah minuman yang sehat untuk tubuh. Tetapi ternyata meski sehat untuk tubuh, susu dan produk makanan olahan susu juga bisa menjadi makanan penyebab komedo putih di wajah kamu, lho. Kandungan lemak yang sangat tinggi pada susu bisa menyebabkan wajah berminyak, sama halnya dengan mengonsumsi makanan berminyak.

Hindarilah memakan eskrim atau keju. Bukan berarti tidak boleh ya. Boleh-boleh saja, namun jangan berlebihan. Supaya wajah kamu terawat dengan baik dan kamu memiliki kulit wajah yang mulus tanpa komedo.

Nah, itu dia makanan penyebab komedo putih di wajah yang harus kamu hindari dan perhatikan dengan baik. Tentu saja kamu boleh mengonsumsi makanan apapun yang kamu inginkan, namun jika kamu menginginkan wajah yang mulus, coba mulai dikurangi, dan bahkan kalau bisa ditinggalkan. Akan tetapi jika sudah terlanjur, jangan khawatir. Saat ini sudah banyak cara menghilangkan komedo yang bisa kamu lakukan kok. Yuk, cek sekarang!

 

Updated: November 23, 2018 — 6:34 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme