sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Hal yang Harus Diketahui Saat Mencuci Kerudung Putih Bagi Para Wanita

Hijab merupakan mahkota yang sangat berharga untuk para kaum wanita. Suatu kemuliaan yang digunakan untuk melindungi seorang wanita dari auratnya. Saat ini, berbagai macam warna dari hijab telah banyak dibuat, dari warna yang kalem sampai yang berwarna-warni. Meskipun banyak sekali model hijab saat ini, masih ada juga wanita yang sering menggunakan kerudung putih karena warnanya simpel dan mudah ditemukan. Apalagi para kaum pelajar yang telah mengenakan hijab, setiap hari senin dan selasa harus menyesuaikan pakaiannya dengan menggunakan kerudung berwarna putih.

Hal yang Harus Diketahui Saat Mencuci Kerudung Putih Bagi Para Wanita

Namun, sangat disayangkan jika kerudung putih mudah sekali kotor baik karena terkena debu maupun makanan dan kotoran lainnya. Bagi Anda yang ingin tahu cara mencuci kerudung warna putih agar tetap bersih sehingga semakin percaya diri saat keluar rumah, mari kita ulas satu persatu.

Memisahkan Pakaian Putih dengan Pakaian Luntur

Warna putih sangat rentan sekali kotor dibanding warna lainnya, sehingga untuk menjaga warnanya tetap cemerlang maka disarankan untuk memisahkan kerudung putih dengan kerudung dalam wadah atau ember yang berbeda. Hal ini disebabkan karena warna luntur tadi, dikhawatirkan akan membuat hijab warna putih ini terkena lunturan warna sehingga hijab tersebut berubah menjadi tidak putih lagi. Begitu juga dengan pakaian, pisahkan antara pakaian berwarna dengan pakaian warna putih agar tidak terkena lunturan tersebut dan baju akan terjaga sehingga warnanya tetap bersih.

Merendam dengan Detergen

Apabila kerudung putih terkena noda, Anda harus mengecek apakah noda tersebut sulit dihilangkan atau tidak. Jika ada noda membandel sebaiknya kerudung putih harus di rendam terlebih dahulu agar noda tersebut hilang. Untuk membersihkan noda, Anda dapat menggunakan detergen penghilang noda yang bisa dibeli di toko terdekat. Rendam kerudung selama 15-30 menit kemudian kucek lembut kerudung Anda hingga noda tersebut hilang, lalu bilas sampai bersih. Barulah kerudung Anda dapat kembali normal.

Jemur dengan Menggunakan Gantungan

Terdapat dua pilihan dalam menjemur kerudung putih, yaitu digantung menggunakan hanger atau dijepit. Untuk menjaga kerudung Anda tetap putih, maka langkah yang paling baik adalah menggunakan hanger saat dijemur. Menggunakan penjepit pada menjemur kerudung tidak disarankan karena dapat memberi tekanan pada jilbab yang terkena jepitan. Bisa saja penjepit yang kita gunakan sudah berkarat, maka kerudung tadi akan meninggalkan noda warna cokelat, hal tersebut tentu tidak diinginkan.

Baca juga Style Hijab yang Simpel Bagi Anak Muda Namun Tetap Menarik

Menyetrika Jilbab Putih

Ada beberapa jilbab yang dapat disetrika dan bahkan tidak dapat disetrika, hal ini karena bahan yang dibuat pada jilbab berbeda-beda. Maka saat Anda membeli kerudung putih alangkah baiknya untuk bertanya kepada penjual apakah jilbab yang Anda beli dapat disetrika atau tidak. Jika jilbab yang dipilih tidak dapat disetrika, itu artinya Anda hanya tinggal merapikannnya saja. Karena jilbab yang tidak dapat disetrika akan rusak atau bolong jika dipaksa disetrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme