sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Hal Penting Harus Diketahui Saat Membeli Kalung Emas

Banyak hal penting yang harus diperhatikan saat membeli sebuah perhiasan emas seperti halnya kalung emas, gelang, cincin atau lainnya. Pasalnya barang dengan bahan emas itu buka lagi barang yang murah. Maka dari itu anda yang akan membeli sebuah perhiasan emas sebaiknya pahami dulu beberapa hal faktor emas seperti halnya berapa karat, jenis emasnya dan model dari kalung tersebut. Hal ini bertujuan agar anda tidak kecewa dengan pilihan yang sudah anda tentukan.

Hal Penting Harus Diketahui Saat Membeli Kalung Emas

Selain itu juga dalam melakuka pembelian sebuah emas sebaiknya anda ketahui tujuannya lebih dulu. Apakah itu untuk investasi atau untuk koleksi. Jika untuk investasi maka beli yang batangan dan jika untuk koleksi maka berupa perhiasan seperti cincin, gelang, kalung emas dan perhiasan lainnya. Berikut ini akan di ulas beberapa hal penting yang wajib diketahui saat membeli pershiasan emas.

  • Tentukan Logam

Saat akan membeli kalung atau perhiasan lainnya dimana anda harus menentukan jenis logamnya. Apakah kalung dengan emas padat atau hanya berlapis emas, jika anda ingin membeli dengan jenis berlapis emas maka harganya lebih murah dibandingkan dengan emas padat. Maka dari itu jika ingin mencari kualitas maka pilih dengan logam jenis emas padat.

  • Tentukan Karat

Selanjutnya hal penting yang harus anda ketahui yakni penentuan karat pada kalung emas tersebut. Biasanya untuk kalung yang pada umumnya dengan ukuran standart 18 karat. Hal tersebut karena emas ukuran 18 karat ini terdiri dari 75% emas murni dan 25% logam lainnya. Sementara itu untuk ukuran 14 karat tersdiri dari 58.5% emas murni dan lainnya 41.5% logam lain.

Baca juga: Sebelum Membeli Kalung Pria Pahami 3 Kriterianya di Bawah Ini!

  • Perhatikan Model dan Bentuknya

Setelah anda sudah menentukan ukuran karat dan jenis emasnya tinggal anda memilih model dan bentuk dari kalung tersebut. Biasanya banyak kaum hawa bingung dalam mementukan modelnya. Untuk model ini tergantung dari masing masing pembeli, banyak model seperti kalung emas liontin atau lainnya.

  • Perhatikan Harga

Terakhir yang harus di pahami yakni harga, pasalnya harga ini untuk perhiasan emas terkadang setiap penjual berbeda beda. Maka dari itu anda yang ingin membeli sebuah perhiasan emas sebaiknya sebelumnya harus memperbanyak refrensi terkait dengan pasaran harga emas sekarang.

Saat ini sudah banyak sekali jenis jenis perhiasan emas yang sudah di modif bentuknya sesuai dengan trend terbaru. Emas memang menjadi salah satu barang yang bernilai jual tinggi dan setiap tahunnya juga akan mengalami kenaikan harga. Maka dari itu sebaiknya anda dalam membeli sebuah perhiasan juga perhatika dengan baik untuk jangka panjangnya. Dengan ulasan diatas terkait dengan pembelian kalung emas, sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal atau faktor yang nantinya tidak membuat anda kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme