sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Gaya Hijab Dari Bagian Dunia yang Berbeda-beda

Di setiap belahan dunia tentu memiliki gaya hijab yang berbeda-beda. Entah apa yang dapat membuat perbedaan ini terlihat secara signifikan. Mungkin karena tidak adanya kiblat fashion dunia tentang hijab untuk para muslimah di dunia ini. Sehingga model, bentuk, dan gaya setiap negara sangat berbeda. Perbedaan hijab di beberapa bagian negara contohnya seperti:

  • Hijab Ala Asia

Penduduk benua Asia memiliki model hijab yang sangat beragam. Dari model yang paling sulit hingga paling mudah dimiliki oleh kreatifitas orang Asia. Kebanyakan muslimah di benua ini, mereka membuat model karena bentuk hijabnya yang memang beragam. Ada yang berbentuk pasmina (persegi panjang), persegi, segitiga, atau langsung pakai, dan bahkan turban. Seperti di Indonesia, style hijabnya bermacam bentuk. Jika di Malaysia, muslimah memakai hijab yang kebanyakan bergaya pas kepala. Bentuk pasmina digulung keatas dua kali kemudian jatuh. Yang benar-benar menampilkan bentuk kepala tanpa adanya moncong hijab.

  • Hijab Ala Eropa

Kebanyakan orang di eropa, gaya jilbabnya dengan gaya yang biasa dan gaya ala sosialita. Gaya biasa adalah hijab kotak yang kemudian dicepit dengan peniti dibagian bawah dagu. Jika model sosialita yaitu menggunakan scarf dan hanya ditalikan dibagian bawah dagu. Model ini sebenarnya sedikit mirip dengan gaya Marsha And The Bear ketika memakai hijab. Ditambah dengan padu padanan busana Eropa yang memang sangat eksotis dan elegan. Tak heran jika gaya hijab ini banyak dipakai oleh orang sosialita papan atas.

  • Hijab Ala Amerika

Di Amerika, orang memakai hijab dengan gaya yang benar-benar simpel. Orang Indonesia menyebutnya dengan gaya anak pesantren. Ini disebabkan kebanyakan dari mereka tidak suka dengan adanya moncong yang ada di bagian depan kepala. Mereka lebih senang dengan melipat bagian tersebut. Namun di Amerika sedang diperbincangkan, bahwa ketika nanti Donald Trump menjabat sebagai presiden. Warga negara yang beragama Islam, diharuskan untuk meninggalkan negara Amerika Serikat.

  • Hijab Ala Timur Tengah

Hijab ala Timur Tengah memang sangat syar’i. tak hanya dari bagian hijab saja. Bagian lain seperti pakaian hingga rok, menjulur panjang ke bawah. Ini sangat lekat dengan perintah Allah. Karena Allah SWT memerintahkan perempuan muslimah di dunia untuk menjulurkan hijabnya dengan panjang hingga menutupi bagian dada dan pantat. Namun masih suit jika diberlakukan untuk muslimah Indonesia. Karena memang semua butuh proses.

Dengan beberapa referensi gaya hijab di atas, Anda dapat menyesuaikan dengan diri Anda yang mana yang paling cocok untuk dikenakan. Karena tak semua model hijab cocok digunakan oleh setiap orang. Sehingga untuk berpenampilan tetap modis dan fashionable, Anda harus pintar-pintar menyesuaikan. Karena berpenampilan stylish adalah hak milik setiap orang, termasuk muslimah calon penduduk surga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme