sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Gaya Fashion Eropa yang Bisa Dijadikan Inspirasi Wanita Kantor

Benua Eropa merupakan salah satu kiblat fashion dunia. Beberapa kota di negara Eropa bahkan menjadi kota mode, seperti Milan dan Paris, yang membuat perhatian publik dunia akan mode dan trend fashion mengarah ke benua tersebut. Tidak heran jika gaya berpakaian ala orang-orang Eropa sering diadopsi oleh masyarakat dari belahan bumi lainnya. Berikut ini akan dibahas mengenai gaya fashion Eropa yang bisa dijadikan inspirasi fashion oleh wanita kantor atau wanita karier.

Baca juga: Beberapa Alasan Mengapa Fashion Eropa Bisa Mendunia

Gaya Casual Wanita Eropa Modern

Para wanita kantoran Eropa lebih banyak yang mengenakan pakaian bergaya casual untuk ke kantor, yaitu dengan mengandalkan jenis pakaian yang terbilang klasik, mulai dari jaket hingga sweater, yang dipadukan dengan celana skinny jenas atapun rok sedikit di atas lutut. Sementara untuk aksesoris, mereka mengandalkan legging ketat. Perpaduan tersebut mungkin sudah banyak diadopsi oleh wanita kantoran di berbagai belahan dunia lain. Namun di era modern, selain memadukan item fashion yang terbilang klasik, para wanita kantoran Eropa tetap memadukan item fashion klasik tersebut dengan berbagai aksesoris yang akan dapat membuat penampilan menjadi lebih elegan, mulai dari tas branded, syal dengan warna yang lebih gelap dengan kemeja atau kaos di dalam sweater, atau tidak jarang pula mengenakan topi. Untuk bawahan, mengenakan sepatu wedges atau kitten heels dapat dijadikan sebagai pilihan.

Gaya Maskulin

Selain menampilkan sisi feminim dengan mengenakan pakaian casual, banyak pula wanita kantoran Eropa yang menerapkan gaya fashion Eropa dengan memakai pakaian bergaya maskulin. Item fashion yang diandalkan oleh para wanita untuk menonjolkan sisi maskulinnya misalnya adalah dengan mengenakan kemeja lengan panjang press body, yang bagian kancing depannya semuanya ditutup hingga leher. Sementara untuk bawahan, mengenakan celana panjang merupakan pilihan yang paling banyak dipilih. Untuk rambut, selain memendekkan rambut di atas leher dan disisir rapi klimis ke belakang, menggelung rambut juga dapat dijadikan sebagai alternatif. Untuk alas kaki, mengenakan sepatu berbahan kulit seperti sepatu boots, atau sepatu oxford bertali di atas mata kaki akan semakin membuat penampilan terkesan maskulin.

Gaya Glamour

Gaya fashion Eropa selanjutnya yang dapat diaplikasikan oleh para wanita kantoran adalah gaya glamour. Berbeda dengan dua gaya berpakaian di atas yang dapat mengandalkan berbagai item fashion sederhana, gaya berpakaian glamour memang identik dengan item fashion berharga mahal. Namun sebenarnya, gaya glamour tidak melulu soal budjet dan pakaian atau aksesoris bergaya mahal, melainkan cara memadukan berbagai item fashion menjadi lebih elegan. Gaya glamour yang dapat diadopsi wanita kantoran adalah mengenakan dress yang dipadukan dengan blazer. Sementara untuk alas kaki dapat mengandalkan high heels atau stiletto. Jangan lupa untuk mengandalkan aksesoris seperti tas, jam tangan, atau perhiasan yang tepat untuk membuat penampilan terkesan lebih glamour.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme