sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Gaya Fashion Eropa untuk Wanita

Eropa sering dijadikan sebagai kiblat fashion selain tentu Amerika Serikat dengan Hollywoodnya. Kota-kota di Eropa seperti Milan dan Paris dikenal sebagai kiblat mode, sehingga merupakan suatu hal yang lumrah jika gara berpakaian orang Eropa sering ditiru oleh orang-orang dari belahan dunia lainnya, termasuk juga oleh orang Indonesia. Bagi wanita Indonesia, gaya berpakaian ala Eropa mungkin terlihat elegan, modern, dan berkelas. Selain itu, sisi feminimnya tetap ditonjolkan, sehingga dapat memberikan kesan anggun. Tidak heran jika banyak wanita Indonesia, termasuk juga selebritis tanah air, yang berkiblat ke Eropa dalam hal fashion. Berikut ini akan diulas mengenai gaya fashion Eropa untuk wanita.

Baca juga: Busana yang Tak Pernah Mati di Dunia Mode

Baju Oversize

Mengenakan baju oversize atau yang ukurannya lebih besar dari postur tubuh penggunanya akhir-akhir ini menjadi trend di kalangan selebritis Eropa. Yang paling sering, selebritis Eropa memadukan antara pakaian dalam yang kebesaran, seperti kaos putih polos, dengan jas tebal yang juga kebesaran, dan kemudian dipadukan dengan syal. Untuk bawahan, pakaian oversize tersebut dipadukan dengan celana jeans belel dengan ukuran yang pas. Pakain tersebut juga cocok dipadukan dengan sepatu boots atau sepatu kulit tinggi.

High Water Pants

Saat ini, muncul trend untuk mengenakan celana yang berukuran tiga perempat, dengan cara melipat bagian bawah celana yang panjangnya normal. Celana panjang yang menjuntai hingga mata kaki belakangan ini sudah mulai ditinggalkan oleh selebritis Eropa, dan cenderung melipat celana hingga satu depa di atas mata kaki. Celana jenis ini cocok dipadukan dengan kemeja lengan pendek dan kacamata hitam, dan menjadi trend fashion Eropa untuk musim panas beberapa tahun belakangan. Tidak jarang pula, celana high water pants ini dipadukan dengan topi koboy.

Perpaduan Rok dengan Legging

Memakai rok pendek mungkin sudah pemandangan yang jamak bagi wanita di berbagai belahan dunia. Namun, wanita Eropa memberikan sentuhan unik dengan memadukan rok pendek yang umumnya berwarna gelap dengan legging ketat yang memiliki motif tertentu, misalnya motif bunga atau hiasan gothic, sehingga memberikan kesan elegan. Tidak hanya itu, mereka juga memadukan rok plus legging ketat tersebut dengan atasan sweater panjang dengan tambahan syal.

Strong Shoulder

Memakai pakaian dengan bagian bahu bervolume tebal atau yang difasilitasi dengan bantalan mungkin sudah dianggap kuno oleh sebagian besar wanita Indonesia, sebab trend tersebut muncul pada era 1980-an. Namun, dunia fashion Eropa selalu memiliki caranya tersendiri untuk memunculkan kembali trend lama menjadi trend fashion yang unik dan segar dengan sentuhan modern. Saat ini, pakaian wanita strong shoulder atau pakaian wanita yang difasilitasi dengan bantalan bahu sedang diangkat kembali oleh berbagai rumah mode di Eropa, dan sedang menjadi trend fashion wanita pada musim semi 2017 ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme