sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Dress Code dan Model Dress Terbaru

Menghadiri acara resmi seperti resepsi atau prom night mengharuskan seseorang untuk tampil rapi dan sempurna terutama untuk wanita. Banyak jenis model dress terbaru namun tidak semua model dapat digunakan karena beberapa alasan misalnya karena dress code. Dress code merupakan pakaian yang ditentukan oleh penyelenggara acara kepada orang yang menghadirinya. Misalnya untuk acara prom night, memiliki dress code berwarna hitam atau putih.

Terdapat beberapa istilah dalam dress code yang digunakan sehingga Anda dapat menentukan jenis dress yang akan Anda gunakan. Pertama adalah casual chic untuk acara makan malam hingga acara kantor. Jenis dress code yang biasanya digunakan adalah pakaian yang tetap santai namun tetap sopan. Untuk jenis acara ini, Anda dapat menggunakan jeans atau blues ataupun menggunakan dress yang dipadukan dengan sepatu sandal kasual. Gunakan aksesoris seperti kalung untuk memaksimalkan penampilan Anda.

Kedua adalah smart casual yang digunakan untuk acara kasual namun sedikit resmi. Biasanya acara yang diselenggarakan berkaitan dengan bisnis, akademi atau acara kantor. Anda dapat menggunakan dress yang sederhana seperti yang Anda gunakan saat Anda bekerja di kantor seperti menggunakan perpaduan turtle neck dan rok namun, hindari penggunaan jeans. Sepatu untuk melengkapi penampilan Anda adalah flat shoes, kitten heels dan hindari penggunaan sepatu dengan hak yang tinggi serta boots.

Ketiga adalah cocktail. Jenis acara dengan dress code ini adalah untuk acara semi formal dan tidak disediakan tempat duduk yang khusus seperti tempat duduk untuk tamu VIP. Makanan yang disediakan untuk jenis acara ini adalah makanan kecil serta cocktail sedangkan busana yang dapat Anda pilih adalah dress mini atau dress yang panjangnya di bawah lutut. Agar tampilan Anda dengan menggunakan model dress terbaru jenis cocktail, Anda dapat memadukannya dengan sepatu pump ataupun ankle boots.

Baca juga: Tampil Cantik dengan Dress Terbaru yang Sesuai

Keempat adalah black tie untuk acara formal yang diselenggarakan di malam hari. Black tie lebih santai atau casual jika dibandingkan dengan white tie. Namun, jenis pesta ini biasanya diselenggarakan untuk kalangan tertentu atau terbatas saja baik untuk sekedar makan malam ataupun acara pesta dansa. Jenis dress yang digunakan untuk acara ini biasanya terbuat dari bahan sifon, satin, velvet ataupun sutra sehingga terlihat lebih elegan dan berkelas, misalnya jenis dress backless yang menampilkan keindahan punggung Anda.

Jenis aksesoris yang dapat digunakan untuk memaksimalkan penampilan Anda yaitu dengan aksesoris mutiara yang dapat dipadukan dengan gaun atau dress yang menggunakan manik-manik, sedangkan aksesoris dengan sirkon ataupun berlian, dapat digunakan untuk busana yang memiliki detail batu ataupun metalik. Anda dapat menggunakan selop ataupun sandal bertali namun yang mewah. Namun, sandal atau selop dari satin ataupun velvet untuk dress yang menggunakan bahan yang berat. Sedangkan untuk tas, pilih jenis tas clutch yang dapat dibawa kemana saja dan tidak mengganggu penampilan Anda.

Kelima adalah white tie yang merupakan acara yang sangat formal dan biasanya diselenggarakan oleh keluarga kerajaan. Model dress terbaru yang digunakan adalah dress hingga menjuntai ke bawah yang menutupi kaki atau jenis dress ball gown atau gaun dengan rok lebar yang biasanya digunakan oleh putri kerajaan atau putri dalam dongeng. Bahkan beberapa diantaranya akan menggunakan sarung tangan dan headpice. Untuk jenis aksesoris yang digunakan adalah segala aksesoris yang mengkilap misalnya yang menggunakan berlian. Namun, saat ini jenis acara seperti white tie sudah jarang ditemui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme