sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Daripada Beli, Coba Buat Rok Tutu Baju Anak untuk Balet dan Pesta Seperti Berikut!

Terdapat banyak jenis baju anak dan tidak jarang, harga pakaian anak lebih mahal dibandingkan baju yang Anda kenakan saat ini. Salah satu jenis pakaian untuk anak adalah rok tutu. Rok tutu atau tutu skirt sendiri merupakan rok balet yang memiliki beberapa lapis dan tampilannya mengembang. Rok tutu yang dipergunakan untuk anak ini biasanya dibuat hanya 2 lapis atau bisa lebih dari 2 lapis dan tidak jarang dijadikan sebagai pilihan untuk pakaian pesta.

Daripada Beli, Coba Buat Rok Tutu Baju Anak untuk Balet dan Pesta Seperti Berikut!

Ada banyak rok tutu yang dijual di toko baju dengan harga yang bervariasi bahkan bisa sangat mahal. Untuk mengakalinya, Anda bisa membuat rok tutu sendiri. Bahan dasar yang harus Anda persiapkan adalah kain tulle yang kaku dan ringan serta berlubang-lubang. Pilih warna kain sesuai dengan yang dibutuhkan dan disukai, misalnya yang warnanya soft pink, dan pilih yang punya lebar 127-203.2 cm dengan panjang yang bisa disesuaikan dengan besar anak misalnya Anda menggunakan panjang hingga 1,5 meter atau lebih.

Setelah rok tutu siap, Anda bisa mengukur pinggang anak Anda dengan menggunakan meteran dan jangan lupa untuk mencatatnya di buku Anda. Setelah itu, gunting bahan yang sudah Anda siapkan dengan cara menggunakan ukuran lingkar pinggang anak untuk tahu berapa panjang yang dibutuhkan. Potong kain tulle tersebut dengan lebar kurang lebih 7,6-15,2 cm atau bisa sesuai dengan selera Anda karena semakin lebar potongan akan bisa menghasilkan bawahan baju anak tersebut semakin penuh.

Siapkan karet dengan lebar 2-5 cm, lalu posisikan potongan kain tule tersebut di karet yang sudah Anda persiapkan. Lipatkan kain tule sehingga melingkupi karet tersebut kemudian agak kerutkan sebelum dijahit di bagian bawah dari karet elastis dan angan menjahit tepat pada karet elastisnya. Tambahkan potongan tule yang lain, misalnya Anda bisa menyelang-nyeling warna yang akan Anda pergunakan untuk membuat rok tutu tersebut agar tampilannya menjadi lebih unik.

Simak juga Tips Membeli Baju Anak Murah Online yang Baiknya Diperhatikan

Sebelum menutup bagian ujung dari karet pinggang rok tutu untuk baju anak yang dapat dipergunakan saat balet ataupun saat menghadiri pesta, jangan menutup penuh rok tutu terlebih dahulu namun satukan lebih dahulu dengan jahitan di bagian ujungnya dengan bentuk jahitan zigzag sehingga jahitan tidak mudah rusak. Setelah itu, sebar potongan kain tule dan jika dirasa masih belum bagus atau terlalu renggang bisa ditambahkan dengan potongan kain lagi. Rok tutu sudah bisa Anda berikan untuk anak Anda. Jika Anda hendak memakaikan rok tutu tersebut ke anak Anda, Anda bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan legging anak karena jika digunakan langsung, bisa gesekan kain tule tersebut bisa membuat kulit menjadi gatal mengingat tekstur yang tidak begitu halus layaknya kain katun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme