sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cari Cara Membuat Spray Wajah Sendiri atau Pakai yang Instan Saja untuk Facial di Rumah?

Baik dengan cara membuat spray wajah sendiri maupun membeli produk jadi, produk kecantikan dengan kandungan bunga mawar kini banyak dicari oleh para wanita. Selain karena memiliki harum yang unik, bunga mawar juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Meski belum banyak produsen kosmetik yang mengaplikasikan air mawar untuk produknya, namun air mawar tetap digemari karena banyaknya manfaatnya didalamnya. Adapun manfaat air mawar antara lain adalah menyempurnakan riasan, mencerahkan kelopak mata dan bagian sekitarnya, untuk wajah berjerawat, air mawar viva untuk jerawat berfungsi untuk menenangkan peradangan. Karena banyak manfaat yang dimiliki, air mawar kemudian jadi salah satu bagian dari rangkaian perawatan facial.

Adapun rangkaiannya adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Dalam melakukan rangkaian facial wajah sendiri, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Langkah ini ditujukan agar wajah kembali bersih dari kotoran-kotoran serta debu yang menempel. Jangan lupa untuk menggunakan sabun wajah yang cocok untuk kulitmu, serta melakukan gerakan memutar dengan sedikit pijatan dari arah dagu menuju kepala. Bilas dengan air bersih lalu keringnya dengan lembut menggunakan handuk wajah. Setelahnya, bagi yang memiliki air mawar dengan cara membuat spray wajah sendiri, kamu cukup menyemprotkan air mawar pada wajah lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit atau hingga kering.

Untuk yang menggunakan air mawar viva, caranya adalah kamu harus menuang air mawar tersebut ke dalam kapas lalu usapkan secara perlahan di wajahmu. Fungsi air mawar viva disini adalah sebagai toner atau penyegar wajah.

  1. Scrubbing untuk membersihkan sel-sel kulit matimu

Setelah membersihkan wajah, langkah berikutnya adalah melakukan scrubbing. Langkah ini dimaksudkan agar sel kulit mati terangkat, dengan tujuan agar kulitmu dapat bernapas dan melakukan regenerasi kulit dengan baik. Setelah scrubbing dilakukan, langkah berikutnya adalah kamu harus membilas dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Penggunaan air hangat dimaksudkan untuk meminimalisir iritasi yang terjadi karena pengangkatan butiran scrub. Di tahap ini, kamu dapat memilih untuk membersihkan komedo atau tidak. Bila kamu memilih untuk melakukan pembersihkan komedo, lakukan pembilasan ulang pada wajah agar masker bekas komedo tidak meninggalkan residu produknya. Apabila kamu memilih untuk tidak membersihkan komedo, kamu bisa lanjur ke tahap berikutnya!

  1. Memakai masker wajah

Setelah melakukan scrubbing, langkah berikutnya adalah menggunakan masker. Masker wajah memiliki beragam manfaat yang antara lain adalah membuat kulit menjadi kencang, cerah dan ternutrisi, menghilangkan kerutan halus atau bahkan membuat sel-sel kulit mati terangkat, bergantung dari jenis dan kandungan masker yang digunakan. Untuk jenis kulit normal, masker yang digunakan bisa sangatlah beragam dan untuk tujuan apapun, hanya saja kamu tetap perlu hati-hati dengan kandungan yang ada didalamnya. Untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa menggunakan masker dengan bentuk krim yang bertujuan untuk membersihkan sekaligus mengangkat kandungan minyak berlebih pada wajah. Jenis masker tersebut juga dapat diaplikasikan pada kulit sensitif loh. Apabila jenis kulit wajahmu adalah kering atau kombinasi, kamu dapat memilih jenis masker yang memiliki kandungan lidah buaya atau aloe vera dan bertekstur gel untuk menghidrasi kulit keringmu.

Referensi: https://review.bukalapak.com/beauty/5-rekomendasi-air-mawar-lokal-di-bawah-rp25-ribu-wajib-jadi-skincare-routine-3135

Updated: December 14, 2018 — 10:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme