sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cari Baju Anak Muslim? Pertimbangkan Dulu Hal Berikut Ini!

Busana muslim adalah busana tepat dipakai bagi para umat muslim lantaran busana ini khusus dibuat ketentuan berdasar aturan agama. Ketentuan yang paling utama tentunya adalah busana ini wajib untuk menutup aurat, terutama tentunya bagi para wanita. Memang busana muslim dibuat tak hanya untuk orang dewasa karena kini juga sudah banyak baju anak muslim yang tersedia di pasaran. Tentunya sebagai orang tua Anda juga harus mulai mengajarkan anak memakai busana muslim sehingga Ia terbiasa memakainya hingga dewasa nanti.

Memakaikan busana muslim untuk anak pun dapat menjadi jalan orang tua mengenalkan agama Islam sehingga anak mampu belajar setidaknya diawali dengan tata cara berbusana di agamanya sendiri. Meski begitu, Anda juga harus bisa memilihkan busana muslim untuk anak yang tepat sehingga anak tetap suka memakainya. Berikut ini beberapa tipsnya:

Baca juga: Trend Terkini Baju Mermaid untuk Anak

  • Kenyamanan yang utama

Seperti yang sudah ada, busana muslim dirancang untuk bisa menutup aurat sehingga pastinya berlengan panjang. Namun mengingat anak dalam usianya sedang dalam kondisi aktif maka pastinya anak bisa kepanasan ketika memakai busana panjang. Untuk itu, Anda harus bisa memilih pakaian yang nyaman untuk si kecil misalnya baju anak muslim berbahan katun sehingga lebih adem di kulit serta mampu menyerap keringat. Jika anak akan diajarkan memakai hijab, maka bahan hijab juga jangan sampai licin karena akan mengganggu aktivitasnya.

  • Model simpel

Model busana muslim anak kian lama kian beragam. Namun ingat kembali jika baju yang desainnya terlalu ribet justru akan membuat anak terbatas bergerak yang menjadikannya kurang nyaman dan tidak betah memakai baju muslim lama-lama. Untuk itu desain simpel akan lebih baik dipilih sehingga mampu mendukung gerak anak.

  • Sesuaikan warna busana

Dalam hal warna, alangkah baiknya jika Anda bisa memilih warna tersebut sesuai dengan warna kulit anak. Jika kulit Si kecil berwarna gelap, maka warna neon kurang cocok karena akan terlalu kontras dengan warna kulitnya. Anda pun dapat memberinya busana muslim dengan gambar tokoh yang disukainya sehingga Ia semangat memakai busana muslim.

  • Sesuaikan ukuran

Umumnya orang tua kerapkali memberikan baju dengan ukuran satu lebih besar dibanding ukuran asli anak sehingga lebih hemat. Memang cara ini bisa dipilih jika anak tetap merasa nyaman, namun jika anak seperti terbatas ruang gerak karena pakaian kebesaran maka lebih baik dihindari.

Baju anak muslim kini sudah banyak tersedia di pasaran sehingga akan mudah menemukannya. Pastikan untuk mempertimbangkan kenyamanan sebagai prioritas sehingga anak lebih betah memakai baju muslim. Baju muslim bisa jadi langkah tepat untuk mengenalkan anak pada agama lebih dalam sehingga harus diajarkan sejak dini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme