sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Tepat Memilih Sepatu Anak

Cara tepat memilih sepatu anak. Buah hati yang sudah lahir bahkan sudah bisa berjalan tentu saja membuat orang tua merasa takjub dan bersyukur. Untuk itu cara apapun dilakukan agar anak merasa lebih nyaman saat berjalan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan adanya memberikan alas kaki untuk berjalan. Dengan adanya alas kaki akan melindungi kaki yang mungil anak Anda dari bahaya terkena benda tajam yang ada di tanah. Beberapa jenis benda tajam yang berbahaya misalnya saja pecahan kaca, paku dan masih banyak lainnya. Apabila melindungi anak seperti ini akan membuat anak menjadi terlindungi pada bagian kakinya. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menggunakan cara yang tepat memilih sepatu anak yang penting diketahui.

Cara tepat memilih sepatu anak

Adapun cara tepat memilih sepatu untuk anak yaitu:

1. Bagian alas kaki.

Ada baiknya apabila Anda mengetahui mengenai bagian bawah alas kaki. Perlu Anda ketahui bahwa pada bagian ini sangat penting untuk diperhatikan yang empuk dan tidak licin. Dengan memilih pada bagian alas yang empuk akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan anak. Sehingga anak akan lebih nyaman untuk menggunakan dalam jangka waktu yang lama dan tidak mudah lelah. Sedangkan tidak licin agar tidak membuat anak menjadi tidak mudah jatuh.

2. Cek bagian potongan jahitan belakang.

Dalam memilih jenis alas kaki mulailah dengan mengecek pada bagian belakang. Dengan mengecek pada bagian belakang akan membantu dalam memilih jenis alas kaki yang lebih nyaman. Perlu Anda ketahui cara mengeceknya ada dua jenis misalnya saja dengan menggunakan tangan Anda dan lihat bagian kaki anak. Biasanya apabila pada bagian belakang yang tidak nyaman akan merasakan merah atau lecet.

3. Lentur.

Usahakan memilih sepatu anak yang memiliki alas lentur. Dengan memilih alas yang lentur akan dapat ditekuk. Dengan demikian akan membantu anak lebih nyaman dan mudah saat berjalan. Pada bagian alas kaki yang lentur akan terasa sangat nyaman karena tidak mudah patah dan rusak. Anda tentu juga tidak perlu untuk mengganti alas kaki dengan yang baru sehingga tidak membuat pemborosan.

4. Bahan.

Mulailah untuk memilih jenis alas kaki yang memiliki bahan kuat. Sehingga apabila jenis bahan tersebut akan membuat kulit kaki Anda menjadi lebih terlindungi. Selain itu hendaknya memilih jenis bahan yang ringan. Tujuannya agar anak lebih mudah saat berjalan dan tidak mudah jatuh. Dengan demikian akan membuat anak akan lebih maksimal terlebih apabila saat belajar berjalan.

5. Mudah dipasang dan dilepas.

Lebih baik apabila Anda memilih jenis alas kaki yang mudah dipasang atau dilepas. Dengan memilih jenis alas kaki tersebut akan membuat anak menjadi lebih nyaman. Perlu Anda ketahui tentu saja anak sering kali diajak ke berbagai acara. Apabila Anda memilih jenis alas kaki yang menggunakan berbagai tali dan model yang rumit. Tentu saja membuat anak merasa tidak nyaman dan rewel. Untuk itu pilih alas kaki dengan jenis perekat saja agar mudah dilepas dan dipasang.

6. Memberikan kaos kaki.

Untuk membuat kaki anak tidak mudah terluka mulailah dengan memberikannya kaos kaki. Sehingga akan merasa lebih nyaman dengan jenis sepatu anak yang digunakan. Perlu Anda ketahui bahwa kulit anak memang terasa lebih nyaman. Sehingga apabila tidak melindunginya dengan kaos kaki tentu saja akan menyiksa kaki Anda. Untuk itu hendaknya Anda menggunakan kaos kaki yang nyaman dan berbahan menyerap keringat.

Tentu dari ketiga cara diatas, ini cocok juga dalam memilih sepatu anak laki laki maupun perempuan. Lanjut, bila Anda ingin membelinya.

Updated: April 22, 2018 — 11:22 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme