Cara Tepat Memilih Model Hijab
2016 Oct 14 By admin 0 comment

Kerudung yang dikenakan untuk kaum hawa khususnya pada mereka yang berjilbab sebenarnya bukan hanya berperan sebagai penutup kepala maupun rambut saja, tetapi juga sebagai pakaian. Busana untuk menutupi rambut tersebut pun turut mengalami pembaharuan model. Sedari jilbab terusan dan yang tidak, sama-sama merilis edisi terbaru dan menjadi model kekinian. Adapun model hijab bersangkutan menghadirkan adanya penampilan yang lain dari biasanya. Karena itulah, beda jilbab yang dikenakan akan mempengaruhi style bersangkutan.

Tak sedikitnya model kerudung kekinian yang menarik hati, bukan berarti harus dipilih semuanya untuk tampil beda. Akan ada, karakteristik tertentu, dimana hijab terbaru tersebut begitu match dan pas saat dikenakan. Jika hanya asal pilihan saja, style aneh pun akan terlihat begitu jelasnya. Proses pemilihan hijab yang tepat tersebut antara lain ialah sebagai berikut:

  • Ketahui terlebih dahulu fungsi utama jilbab bersangkutan, seperti untuk pakaian yang mana. Jadinya opsi lebih spesifik.
  • Perhatikan bahan utama, sebab ada yang mudah dipakai dan ada juga yang relative sulit.
  • Pastikan bahwa sifat dari kerudung tersebut nyaman untuk dikenakan.
  • Pastikan jilbab pilihan bisa dikenakan dengan mudah, begitu pula dengan perawatannya.
  • Perhatikan pilihan warna yang match dengan rona kulit yang dimiliki.

Baca Juga: Model Busana Terbaru Muslimah, Sopan Tapi Tetap Eye Catching

Pilih-pilih kerudung terbaru tentu tak hanya melihat adanya trend semata, tetapi juga lainnya. Begitu pula dengan jilbab terkini yang tampil lebih menarik hati. Bagaimana tidak, style hijab semakin modern, cantik dan special. Pastinya kian menjadikan kaum hawa tampil maksimal dengan balutan jilbab. Sebagai contohnya, beberapa jilbab dengan model menarik tersebut antara lain ialah:

Jilbab terusan

Seringkali kerudung terusan dipilih sebagai penutup yang paling praktis dan simple. Namun kini, lebih dari kata sederhana, karena modelnya telah berubah banyak. Bahkan tak sedikit pula model hijab siap pakai tanpa di treatment ini ada lebih, entah itu pada bagian sisi samping, atas maupun bawah. Sehingga, memberikan kelengkapan terhadap pilihan nantinya. Sebagai contohnya ialah

  • Jilbab dengan sisi kerudung bertingkat dan double, ada yang berwarna beda ada pula yang tidak.
  • Kerudung dengan tipe pasak atau sisi atas yang bertingkat ala zigzag, ada pula yang biasa.
  • Hijab dengan kombinasi warna.

Jilbab segi empat

Kerudung segi empat termasuk salah satu jilbab non terusan. Dimana pengguna bias mentreatmentnya terlebih dahulu sebelum dikenakan. Sekalipun sama-sama berbentuk persegi, akan tetapi kerudung ini menghadirkan model yang berbeda-beda dari yang sudah berlalu hingga yang paling baru. Adapun tipe hijab terbaru tersebut ialah kerudung pashmina dengan tipe motif zigzag berwarna hitam dan putih. Model ini pun turut menghadirkan adanya style terbaru entah itu untuk atasan dari pakaian warna hitam, putih maupun warna polos lainnya. Jilbab demikian lebih match dengan busana yang polos entah itu untuk pakaian maupun dengan celana atau rok sebagai bawahan.

Jilbab pashmina

Kerudung pashmina memang termasuk salah satu pendatang baru. Bisa pula dikatakan sebagai jilbab terbaru yang ditampilkan dari warna polos, gradasi, bertingkat, berwarna hingga lain-lainnya. Tak sedikitnya varian tersebut menjadi pilihan terbaik bagi kaum hawa. Hanya saja, selera menjadi opsi yang lebih spesifik. Jika pun dilihat berdasarkan dengan selera, ada baiknya bilamana memperhatikan detail lainnya. Seperti pilihan bahan yang lembut karena mudah di treatment, jadinya setiap tutorial yang ingin ditampilkan lebih optimal. Begitu pun dengan model hijab yang disajikan secara sederhana maupun sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *