sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Tepat Memilih Baju Koko yang Harus Diketahui Oleh Para Pria

Baju muslim kini memang sedang menjadi tren di kalangan para umat muslim. Tak hanya dari segi wanitanya saja, namun pakaian untuk pria juga banyak mengalami perubahan dan semakin kekinian. Pakaian muslim untuk pria biasa disebut baju koko. Jika dulu pakaian koko ini hanya cocok dipakai untuk solat dan mengaji saja, namun berbeda dengan kini karena pakaian koko sudah didesain secara modern sehingga cocok juga dipakai dalam ragam acara.

Jika kini Anda sedang mencari pakaian koko yang tepat, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan sehingga bisa mendapatkan pakaian koko yang tepat:

  • Kenyamanan

Yang pertama adalah dari segi kenyamanannya dimana kenyamanan itu akan bisa didapatkan jika Anda mampu memilih bahan kain yang tepat. Beberapa bahan kain untuk pakaian koko yang direkomendasikan diantaranya adalah katun hingga kain dengan kandungan polyester yang banyak. Selain itu, pilihlah pakaian koko yang berukuran pas dengan tubuh Anda sehingga selain nyaman dikenakan juga sedap dipandang.

  • Kualitas jahitan

Selanjutnya adalah dari sehi jahutan dimana baju koko berkualitas bisa dilihat dari jahitannya yang tidak berkerut. Selain itu ketika kerah dikancingkan, maka bisa lumayan longgar dan tidak akan tertarik. Panjang tangan ataupun lengannya juga harus pas sehingga nyaman dikenakan. Jangan biarkan ada benang nakal yang mengganggu sehingga harus diteliti.

  • Pilihan bordir

Banyak sekali model pakaian koko yang diberikan bordir sehingga menambah aksesnnya. Namun bagi anak muda, alangkah baiknya jika penggunaannya tidak terlalu banyak berhias bordir mencolok sehingga tetap terlihat muda. Namun untuk orang yang sudah agak dewasa, maka pilihan bordir agak ramai akan cocok dikenakan.

  • Warna dasar netral

Warna pakaian koko yang netral akan membantu Anda untuk bisa mudah memadukannya dengan celana maupun sarung yang akan Anda kenakan. Beberapa warna dasar yang direkomendasikan diantaranya warna putih, hitam hingga navy yang akan menjadikan pakaian koko tersebut tidak terlalu terlihat seperti pakaian beribadah semata. Anda juga bsia menyesuaikan warna dengan wana kulit Anda.

  • Desain dinamis

Jangan lupakan dari segi desain. Pilihlah desain yang tidak monoton dan terkesan dinamis sehingga bisa tetap trendi ketika dipakai sewaktu-waktu. Selain itu, desain pakaian koko yang dinamis juga akan membuat Anda bisa memadukannya dengan bawahan yang tepat.

Itulah beberapa tips dalam pemilihan baju koko yang wajib diketahui oleh para pria. Tak seharusnya para pria muslim, apalagi yang masih muda, malu menggunakan pakaian koko karena kini sudah banyak sekali pakaian koko yang didesain dinamis dan modern sehingga tidak terlihat kuno ketika dikenakan. Untuk itu, banggalah memakai pakaian koko.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme