sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Mudah Membuat Celana Jeans Sobek

Semenjak pertengahan tahun 2015 hingga sekarang, celana jeans sobek menjadi tren untuk jenis celana. Celana seperti ini yang sering disebut dengan Ripped Jeans, berasal dari fashion budaya barat. Pada awalnya celana jeans digunakan untuk pekerja tambang yang berada di Amerika. Seorang pemuda bernama Levi Strauss asal Jerman, memberanikan diri pergi ke San Fransisco Amerika dengan bermodalkan beberapa potong kain tekstil. Ini dijual untuk para pekerja tambang emas yang ada di Amerika. Karena pada saat itu sedang ada demam emas di Amerika Serikat. Levi Strauss memesan bahan tertentu dari Genoa, yang mereka sebut dengan “Genes” atau sekarang disebut Jeans. Mereka (para pekerja tambang) menggunakan celana jeans agar dapat menjadi pelindung kaki dan jeans termasuk bahan yang paling cocok untuk digunakan.

Perkembangan jeans di dunia dipicu karena penampilan seorang artis bernama james Dean yang keren dalam mengenakan jeans. Ini menjadi tren baru di kalangan para anak muda pada saat itu. Semakin hari perkembangan jeans semakin berkembang. Yaitu dengan motif lukisan, bercat warna, bersulam, dan bersobek di beberapa bagian. Jeans memang tidak dapat dipisahkan dari dunia fashion sekarang ini. Mengenal jeans adalah bahan baku yang cocok untuk segala produk output fashion. Bahan baku jeans dapat menghasilkan celana, kemeja, jumpsuit, tas, koper, dan aksesoris lainnya.

Dan celana jeans sobek adalah tren fashion saat ini. Banyaknya artis dalam dan luar negeri semuanya menggunakan celana jeans yang memiliki sobekan di beberapa bagian. Sekarang ini, beberapa merk jeans telah mengeluarkan produk celana sobekan yang memang cocok digunakan oleh kalangan muda. Sobekan yang dibuat sangatlah rapi dan berbagai macam bentuk.

Baca juga: Kontribusi Pusat Pembelanjaan Jeans di Cihampelas Bandung Terhadap Perkembangan Dunia Mode

Tetapi entah mengapa, model sobekan banyak yang tidak sesuai oleh beberapa konsumen. Dan biaya yang diperlukan untuk membeli celana jeans jenis sobek juga jauh lebih mahal dibanding dengan celana jeans normal. Mungkin penambahan biaya tambahan dalam produksi celana jeans jenis sobek memerlukan waktu yang lebih lama untuk menghasilkan output yang diinginkan. Hal ini dikecewakan oleh banyak pihak. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki uang pas-pasan tapi ingin memiliki celana jeans jenis sobek.

Pada dasarnya membuat Ripped Jeans dapat dilakukan diri sendiri. Ini hanya bergantung dengan waktu luang yang Anda miliki, pisau tajam, dan tempat dengan penerangan yang terang. Ketika ingin membuat sobekan di celana Anda, ketahuilah arus serat yang ada di dalam jeans. Arus serat menghadap vertikal atau horizontal. Lakukan penggesekan pisau tajam dengan jeans sesuai dengan arus yang ada. Jangan terlalu menekan atau cepat. Lakukan gerakan secara lembut dan lambat. Sekali hingga dua kali anda menggesek celana jeans and dengan pisau, usahakan untuk menarik serat-serat jeans dengan tangan anda. Buat seperti yang anda inginkan dan senatural mungkin. Lakukan aktifitas ini berulang kali hingga benar-benar terjadi sobekan yang sesuai dengan yang Anda harapkan.

Apabila ingin membuat sobekan kecil, usahakan untuk menggesek pisau dengan ukuran 2 hingga 3 cm. Ini akan menghasilkan kesan sobek manis yang menggambarkan detail. Atau jika ingin serat kasar saja yang muncul. Lakukan gesekan pisau selama 2 kali saja. Setelah itu lakukan dengan hingga tangan dan cabuti beberapa serat yang membuat celana semakin cantik dan ripped. Beginilah cara-cara untuk mendapatkan dengan mudah celana jeans sobek yang diinginkan. Tidak perlu membuang uang lebih. Hati lebih puas dan senang ketika hasil karya kita menghiasi celana jeans jenis sobek yang telah dibuat sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme