sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Menumbuhkan Brewok yang Praktis dan Alami

Untuk tampil lebih manly alias maskulin, memiliki jenggot atau brewok bisa jadi salah satu alternatif. Kini, memiliki brewok atau jenggot bukan lagi pertanda salah satu kaum tertentu (kalangan hipster, misalnya), melainkan salah satu pilihan gaya yang sedang tren. Tak hanya selebriti, kini kamu bisa mendapatkan tampilan keren dengan mudah dengan brewok. Kalau kamu ingin tampilan keren dengan brewok, kamu bisa coba cara menumbuhkan di bawah ini.

 

Menggunakan bahan alami

Pada dasarnya, jenggot atau brewok adalah rambut yang tumbuh di dagu, pipi, dan leher. Namun tak semua pria memiliki brewok atau jenggot secara alami. Kalau kadar hormon androgen di tubuhnya rendah, pertumbuhan brewok di kulitmu akan lambat dan bahkan hampir tak bisa tumbuh sama sekali. Selain itu, faktor lain seperti kekurangan protein dan kalori juga biasanya memengaruhi pertumbuhan brewok ini. Tapi, pertumbuhan jenggot atau brewok ini bisa distimulasi dengan bahan-bahan alami.

 

Minyak Kemiri

Minyak kemiri adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan brewok. Sejak dulu, minyak kemiri diketahui dapat mempercepat pertumbuhan rambut untuk segala usia, baik itu di kepala, maupun di wajah. Para perempuan biasa menggunakan minyak kemiri di alis untuk mendapatkan alis yang tebal. Kamu pun bisa menggunakannya untuk menumbuhkan brewok di wajahmu. Minyak kemiri bisa kamu dapatkan di toko online atau pun supermarket terdekat. Jangan lupa untuk pastikan bahwa minyak kemiri yang kamu gunakan adalah minyak kemiri asli, ya.

Cara menumbuhkan brewok menggunakan minyak kemiri adalah dengan mengoleskannya di area dagu, pipi, dan leher, kemudian diamkan selama sekitar 30 menit. Ingat, selalu oleskan minyak kemiri setelah kamu mencuci muka dengan facial wash. Setelah itu, bilas sampai tak ada minyak yang tersisa agar tak jadi penyebab jerawat atau komedo. Ulangi proses ini minimal dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Kamu akan merasakan hasilnya setelah melakukannya selama 2 minggu. Kamu juga bisa menggunakan minyak kemiri ini sebelum tidur. Tapi, ada kemungkinan minyak kemiri menempel di bantal dan tempat tidurmu.

 

Lidah Buaya

Tak hanya baik untuk kulit, lidah buaya ternyata juga bisa menstimulasi pertumbuhan brewok. Cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya pun sangat mudah. Potong lidah buaya di bagian tengahnya, lalu ambil dagingnya yang berwarna bening dan bertekstur seperti gel. Lalu, oleskan gel lidah buaya tersebut di bagian yang ingin kamu tumbuhi brewok, misalnya dagu dan pipi. Biarkan sampai mengering di kulitmu, mungkin sekitar 1—2 jam. Setelah itu, bersihkan dengan air. Kamu bisa mengulangi prosesnya setiap hari agar pertumbuhan brewok kamu semakin cepat.

 

Minyak Urang-aring

Selain lidah buaya, ternyata bahan alami lainnya yang bisa jadi penumbuh brewok adalah orang-aring. Urang-aring tak hanya bisa membantu pertumbuhan brewok, tetapi juga membuatnya tumbuh lebih lebat dan sehat. Cara menumbuhkan brewok dengan urang-aring sama seperti menggunakan minyak kemiri. Kamu hanya perlu oleskan di bagian yang kamu inginkan. Jika kamu sudah punya brewok, namun belum selebat yang kamu inginkan, kamu bisa oleskan di area brewok kamu untuk membantu menstimulasi pertumbuhannya supaya lebih lebat.

Kamu bisa menemukan minyak urang-aring ini di pasar tradisional atau toko online. Tak perlu khawatir jika timbul rasa gatal setelah pemakaian minyak urang-aring ini karena itu adalah efek yang sesaat dan sangat alami. Untuk hasil yang cepat, kamu bisa memakai minyak urang-aring sesering mungkin. Dengan rutin dipakai setiap hari, brewok lebat dan tampak sehat pasti akan segera kamu dapatkan.

 

 

Memiliki jenggot atau brewok yang lebat memang bisa menaikkan efek kejantanan kamu. Karena itu, kamu bisa coba menggunakan bahan alami itu untuk mendapatkan brewok yang kamu inginkan.

 

Sumber gambar: https://en.as.com/en/2018/06/06/football/1528289833_912706.html

Updated: October 13, 2018 — 9:42 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme