Cara Mengikuti Trend Terbaru Busana Muslim yang Sesuai
2016 Nov 25 By admin 0 comment

Mengikuti perkembangan zaman memang biasanya dilakukan oleh banyak kaum muslimin. Tak hanya wanita bahkan pria pun melakukan hal yang sama. Namun disarankan untuk tidak semua trend mode terbaru diikuti. Hal ini karena tidak semua trend busana muslim dapat diikuti karena banyak sekali orang yang tidak cocok menggunakannya. Untuk itu Anda harus mengetahui mengenai bagaimana cara untuk mengikuti perkembangan zaman. Akan tetapi tidak menyebabkan diri terkesan kampungan. Untuk itu ada baiknya apabila Anda ingin mengikuti mengenai trend terbaru dari busana muslim yang sesuai bisa dipilih dari beberapa hal seperti berikut ini:

  • Hindari celana jeans

Apabila Anda kaum laki-laki ingin menggunakan baju muslim hindari jenis yang menggunakan bawahan jeans. Hal ini karena dirasakan kurang cocok dan terkesan memaksa yang tentu saja apabila dilihat menjadi kurang bagus. Namun Anda bisa menggunakan jenis baju muslim yang menggunakan bawahan celana kain untuk pria dan rok untuk wanita. Dengan demikian penampilan Anda akan semakin baik dan terasa lebih maksimal.

  • Ukuran yang pas

Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya. Dengan demikian akan menjadikan kemudahan untuk mendapatkan jenis baju yang sesuai. Disarankan untuk tidak menggunakan ukuran yang pas. Hal ini karena apabila Anda menggunakan ukuran yang pas tentu saja akan lebih bagus. Berbeda halnya apabila menggunakan jenis baju yang terlalu ketat. Selain akan merasa malu juga tidak sesuai dengan tuntunan yang ada. Untuk itu ada baiknya apabila Anda memilih dengan ukuran yang pas.

  • Warna yang lembut

Jika Anda ingin mengikuti trend terbaru hendaknya menggunakan warna yang lembut. Dengan menggunakan warna yang lembut akan membantu mendapatkan kemudahan Anda mendapatkan penampilan yang lebih elegan. Hal ini berbeda apabila menggunakan warna yang terlalu cerah tentu saja akan terkesan kurang bagus. Selain itu warna yang terlalu terang nyaman akan membuat penampilan Anda kurang bagus.

  • Sesuai aturan

Dalam penggunaan busana muslim untuk wanita dan pria memiliki aturan tersendiri. Misalnya saja apabila Anda ingin menggunakan sesuai aturan antara lain yaitu tidak ketat, tidak transparan, menutup aurat dan tidak berlebihan. Dengan menggunakannya sesuai dengan aturan yang dimiliki akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Selain itu akan menjadikan Anda lebih mudah mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Tujuan aktifitas

Apabila Anda ingin membuat penampilan menjadi lebih maksimal pastikan mengetahui mengenai tujuan saat melakukan aktifitas. Dengan mengetahui mengenai tujuan pemakaian tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja apabila ingin digunakan setiap harinya bisa memilih jenis kain yang ringan dan menyerap keringat. Dengan demikian akan menghindari kemungkinan anda terasa sangat tidak nyaman. Selain itu akan membuat Anda kurang bagus dalam mendapatkan hasilnya.

  • Jenis bahan

Hendaknya dalam pemilihan jenis bahan dapat dilakukan dengan memilih bahan yang sesuai. Misalnya saja yang direkomendasikan adalah jenis bahan katun. Jenis bahan ini memang dirasakan sangat nyaman saat digunakan dan menyerap keringat. Sehingga sangat cocok apabila digunakan untuk aktifitas setiap harinya. Apabila Anda ingin menjalani aktifitas setiap harinya pastikan apabila menggunakan jenis bahan ini. Tujuannya agar lebih mudah mendapatkan kenyamanan dan aktifitas setiap harinya menjadi lebih mudah. Meskipun trend terbaru namun apabila Anda tidak sesuai dan cocok dengan Anda disarankan untuk menghindarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *