sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Mengecilkan Pori Pori Pakai Make Up, Memang Bisa?

 

Memiliki wajah yang mulus dan berpori-pori kecil tentu menjadi dambaan bagi sebagian besar wanita. Tapi sayangnya, tidak semua wanita memiliki kondisi kulit yang demikian. Ada sebagian dari wanita yang harus menerima kenyataan bahwa dirinya memiliki pori-pori yang besar. Berbagai cara menghilangkan pori pori di wajah sudah dicoba, namun hasilnya nihil atau mungkin tidak terlalu signifikan.

Nah, untuk mengatasi hal ini, kita bisa mencoba cara mengecilkan pori pori dengan teknik make up. Bagiamana cara menutup pori pori tersebut menggunakan make up? Begini caranya!

cara-mengecilkan-pori-pori-alodokter.jpg (650×434)

  1. Hindari makeup oil based

Sebenarnya, yang perlu dipahami lebih dahulu adalah tidak ada cara mengecilkan pori pori yang efektif. Jika pun ada, pori-pori wajah tidak akan benar-benar mengecil. Tapi kita bisa membuatnya tampak lebih lembut penampilannya. Caranya adalah dengan menggunakan make up yang berbahan dasar air (water based formula). Hindari untuk menggunakan make up dengan bahan berat yang membuat kesan dewy. Jangan lupa pula untuk membersihkan wajah setiap menggunakan make up. Sebelum tidur, gunakan toner dan pelembap atau serum untuk wajah.

  1. Pintar memilih foundation

Tips selanjutnya adalah dengan memilih produk alas bedak atau foundation dengan cermat dan tepat. Kita dapat memilih alas bedak yang dapat memiliki hasil akhir matte. Jika memungkinkan, pilih lah yang water based.  Hal ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan pori-pori terlihat lebih kecil. Jangan ragu untuk mencari berbagai referensi dan review dari produk foundation sebelum membeli produk tersebut. Kemudian, untuk pengaplikasian alas bedaknya, cukup di-taptap atau tekan tekan untuk mengisi pori-pori tersebut.

Hal terpenting yang wajib diingat adalah pilihan warna dari foundation itu sendiri. Pemilihan warna alas bedak yang tepat akan menyamarkan pori-pori wajah yang besar. Tidak ada salahnya jika kamu mencampur dua warna foundation untuk mendapat warna yang sesuai dengan kulitmu. Hindari untuk memilih foundation yang high coverage karena biasanya meskipun pori-pori wajah menjadi lebih tertutup, tetapi formulanya yang berat justru berpotensi menyumbat pori-pori wajah kita.

  1. Tekan-tekan bedak tabur pada wajah

Sama halnya dengan cara menggunakan alas bedak, untuk membuat tampilan pori-pori wajah yang lebih halus, tekan tekan bedak tabur yang kita gunakan. Selain itu, bedak taburnya bisa digunakan agak lebih banyak. Dengan demikian, pori-pori wajah yang besar menjadi agak tersamarkan. Sebagai tips tambahan, pilih lah bedak tabur yang memiliki warna lembut dan natural. Dengan memilih bedak tabur yang berwarna lembut dan natural, hal ini bisa mengaburkan tekstur pori-pori yang besar.

Cara-Make-Up-Supaya-Wajah-Terlihat-Putih.jpg (650×325)

Itu dia tiga cara yang bisa kamu aplikasikan dalam ber-make up untuk menyamarkan pori-pori wajah yang besar. Kamu bebas mau memilih menggunakan kuas, sponge, atau pun beauty blender dalam penggunaan make upnya.

Terakhir, kesehatan kulit juga sangat berperan penting dalam mengupayakan tampilan wajah dengan pori-pori wajah yang halus. Nah, salah satu cara mudah dan simpel yang dapat kita lakukan adalah dengan minum air putih yang banyak sepanjang hari. Dengan minum air putih ini, tubuh akan selalu terhidrasi termasuk bagian kulit wajah. Kemudian, kamu juga bisa minum vitamin C untuk semakin menambah kesehatan kulit.

Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan wajah setelah ber-make up dengan rangkaian pembersihan make up yang mendalam. Hal ini tentu supaya pori-pori kulitmu semakin membesar karena tersumbatnya make up.

Updated: November 21, 2018 — 10:56 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme