sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami, Ampuh!

 

Memiliki wajah yang kering berarti kamu memang harus menggunakan facial wash untuk kulit kering. Tapi tidak hanya perlu facial wash saja, kamu juga perlu melakukan perawatan lainnya untuk kulit keringmu. Memang jenis kulit normal yang ideal adalah idaman setiap wanita. Namun bukan berarti kulit keringmu tidak bisa dirawat agar tetap nyaman dan terlihat indah seperti layaknya kulit normal biasa.

Cara mengatasi kulit kering tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi harus dilakukan secara rutin dan terus-menerus. Sudah banyak produk perawatan kulit yang berada di pasaran yang konon mampu mengatasi kulit kering. Tapi sebaiknya kamu juga mencoba cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami. Hal ini karena bahan-bahan alami lebih aman bagi kulit dan mudah didapatkan, dibandingkan produk perawatan kulit yang mungkin dibanderol dengan harga yang sedang hingga mahal.

Nah, berikut ini ada beberapa bahan alami yang paling ampuh untuk mengatasi kulit kering. Yuk cek di bawah ini!

  1. Alpukat

Jika biasanya kita hanya memanfaatkan alpukat untuk dimakan saja, ternyata alpukat bisa digunakan untuk bahan masker bagi kulit kering. Caranya pun mudah. Kita hanya perlu menghaluskan alpukat yang sudah matang dan campurkan dengan madu. Eits, jangan dimakan ya!

Oleskan masker alpukat madu ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, baru bersihkan dengan air hangat. Dengan melakukan ini secara rutin, kulit keringmu perlahan akan lembab dan semakin halus.

  1. Mentimun

 

Mentimun memiliki khasiat untuk menyegarkan, menenangkan, dan melembabkan wajah. Sama halnya dengan alpukat, mentimun ini juga digunakan sebagai masker wajah untuk kulit kering.

Caranya yaitu dengan mengiris tipis mentimun lalu tempelkan pada wajah. Jangan lupa cuci mentimun terlebih dahulu agar kotoran dan bakteri yang menempel di kulit mentimun tidak terkena wajah yang bisa berakibat pada timbulnya jerawat. Setelah ditempelkan, diamkan selama 30 menit lalu angkat potongan mentimun secara perlahan.

  1. Yoghurt

 

Siapa yang belum pernah mencoba yoghurt? Produk olahan dari susu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama untuk kesehatan pencernaan. Namun di balik itu, yoghurt juga memiliki manfaat untuk mengatasi wajah kering. Yoghurt bisa menjadi masker wajah dengan cara menambahkan madu murni ke dalamnya.

Oleskan campuran yoghurt dan madu ke wajahmu dengan menggunakan kuas lembut secara merata. Tunggu sampai masker terasa kering, lalu bersihkan dengan air. Hal penting yang harus diingat, yoghurt yang digunakan harus yoghurt plain, bukan yoghurt yang telah ditambahkan perasa.

  1. Pisang

 

Siapa bilang pisang hanya bisa diolah menjadi makanan yang lezat saja? Pisang juga bisa menjadi bahan masker wajah untuk kulit kering lho! Caranya mudah yakni dengan mengeruk pisang dengan sendok sampai menyerupai bubur, lalu campurkan dengan madu murni. Masker tersebut dioleskan ke wajah dan diamkan selama 15-30 menit.

  1. Oatmeal

 

Jangan hanya mengonsumsi oatmeal untuk sarapan pagi, gunakan juga oatmeal sebagai masker sekaligus scrub wajah. Kenapa bisa digunakan untuk scrub juga? Hal ini karena tekstur kasar oatmeal yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan wajah. Untuk bahan masker wajah, sebaiknya oatmeal dicampurkan madu dan susu murni hingga bentuknya meyerupai pasta. Barulah gosokkan scrub oatmeal ini ke wajah dengan gerakan melingkar.

Diamkan masker selama 15 menit sampai mengering. Terakhir, cuci wajah dengan air bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, campurkan oatmeal dengan madu dan susu murni sampai berbentuk pasta, lalu gosok perlahan ke wajahmu dengan gerakan melingkar. Diamkan masker selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Lidah buaya

 

Tahu produk Nature Republic Soothing Gel kan? Bahan baku di dalamnya yakni gel lidah buaya 92%. Lidah buaya memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena didalamnya terdapat kandungan antiseptic dan antifungal. Selain itu, lidah buaya juga ringan dan sejuk saat digunakan sehingga dapat melembabkan kulit, mencegah kulit gatal dan iritasi, dan mengatasi kulit pecah-pecah.

Masker dari lidah buaya dapat dibuat sendiri dengan cara mengambil gel dari lidah buaya yang sudah dikupas, atau kamu bisa langsung membeli produk yang mengandung lidah buaya dan dapat mengatasi kulit kering. Rekomendasi produk bisa dicek di https://review.bukalapak.com/beauty/5-rekomendasi-facial-wash-untuk-kulit-kering-6186.

 

Updated: December 13, 2018 — 3:17 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme