sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Memilih Hijab Anak yang Nyaman untuk Dipakai

Model hijab saat ini begitu banyak, apalagi sebagai negara yang mayoritasnya Muslim, jilbab sudah menjadi fashion icon yang sangat diminati baik di kalangan remaja maupun dewasa. Begitu juga untuk para ibu, saat memiliki anak perempuan terkadang seorang ibu ingin mendandani anaknya mirip seperti dia, termasuk ketika memakai jilbab. Bahkan sebagian ibu juga sudah mengajarkan putrinya untuk mengenakan hijab sejak kecil. Bagi Anda yang sedang mengenalkan anak tentang hijab, berikut ini tips untuk memilih hijab anak agar nyaman saat dikenakan:

Cara Memilih Hijab Anak yang Nyaman untuk Dipakai

Memakai Bahan Katun atau Jersey

Sebagai anak-anak pasti mereka sangat sering sekali bergerak dan melakukan berbagai aktivitas, sehingga pilihlah bahan yang nyaman untuk mendukung kegiatan mereka, diantaranya adalah bahan katun dan jersey. Selain itu, harus diingat bahwa anak-anak mudah gerah terutama saat mereka sedang banyak gerak sehingga sesuaikan ukuran dan pilih bahan yang tidak panas pada saat dipakai.

Jangan Memilih Jilbab Sifon

Disarankan untuk tidak menggunakan jilbab yang berbahan sifon, kecuali jika bahan tersebut dipakai hanya sebagai pemanis tampilan hijab. Menurut salah satu pemilik brand busana syar’i, bahan sifon tidak dipilih untuk dijadikan bahan untuk kerudung karena sifatnya yang licin sehingga saat dikenakan kerudung tersebut sangat mudah berantakan, apalagi untuk anak-anak yang belum bisa memakai dalaman kerudung.

Pilih Bergo Anak

Pilih jilbab untuk anak yang instan dan tidak perlu harus dikreasikan terutama bila mereka sangat aktif bergerak. Bergo bisa membuat anak merasa nyaman saat sedang melakukan aktivitas dan tidak merepotkan saat dikenakan. Model hijab anak saat ini juga lebih modern, lucu, dan manis, bahkan terdapat beberapa desainer yang menjual bergo anak mirip dengan desain jilbab orang dewasa.

Hindari Peniti dan Jarum Pentul

Usahakan hindari pemakaian jarum pentul atau peniti pada anak, karena rawan pada anak untuk terluka. Sehingga pilihlah ukuran hijab yang pas dengan ukuran wajah anak Anda. Jarum pentul atau peniti dapat membuat gatal atau iritasi pada kulit anak, terutama yang memilki kulit sensitif. Namun, jangan khawatir saat ini telah hadir clip Turki yang berbentuk magnet sehingga memudahkan anak saat memakai hijab, jika jilbab yang dikenakan terasa longgar.

Baca juga Mengulas Tentang Style Hijab Modern yang Cocok untuk Anak Muda

Pilih Warna yang Cerah

Saat ingin buah hati mengenakan hijab, pilih kan hijab anak dengan nuansa warna cerah atau kerudung yang bermotif. Dengan memberikan pilihan warna yang terang seperti pink, biru, kuning, atau warna-warni maka dapat membuat anak Anda merasa lebih bahagia dan bersemangat. Tidak hanya mengenakan busana saja, kerudung pun juga perlu disesuaikan. Berilah kesempatan pada anak untuk memilih sesuai dengan selera mereka sendiri. Hal tersebut juga dapat melatih anak agar terbiasa untuk memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme