sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Membuat Air Mawar Sebelum Make Up Agar Wajah Putih

Mawar merupakan salah satu bunga yang paling banyak disukai bagi para wanita, tidak hanya mempunyai tampilan yang cantik saja, namun bunga mawar ini mempunyai banyak khasiat yang baik di dalam merawat kecantikan kulit dan juga wajah. Ada banyak sekali kandungan penting yang ada di dalam bunga mawar yang baik untuk kulit Anda semuanya. Tidak heran jika banyak sekali produk-produk kecantikan yang mempunyai kandungan air mawar di dalamnya. Air mawar dapat menjadi pelembab yang cepat memutihkan wajah, adapun senyawa atau zat yang terkandung di dalam air mawar antara lain adalah: Anti inflamasi, dapat meredakan kemerahan yang muncul pada wajah akibat paparan sinar matahari. Antiseptic dan antibacteri, menjaga dan melindungi kulit agar tidak mengalami iritasi karena sinar matahari.

Salah satu manfaat nya diantaranya adalah untuk makeup. Ada banyak manfaat baik yang didapatkan dari penggunaan dan  manfaat air mawar viva untuk wajah sebelum bermakeup, antara lain adalah:

  1. Mengatur dan Mengontrol Kadar Minyak Berlebih Di Wajah

Kelenjar air mawar untuk wajah membantu agar wajah tetap lembab dan tidak kering. Namun tak jarang pada kasus-kasus tertentu membuat kelenjar minyak memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak. Dengan menggunakan air mawar sebelum make up dapat mengontrol kadar minyak dan sebagai cara memutihkan wajah berminyak. Tak hanya itu air mawar juga memberikan rasa segar pada wajah setelah pemakaian.

  1. Menjaga Kelembaban dan Kesegaran Wajah

Penggunaan air mawar juga membantu untuk melembabkan dan menyegarkan kulit wajah. Kandungan yang ada di dalam air mawar memberikan efek dingin di wajah. Sehingga kulit dapat menyerap kelembapan dan membuatnya tampak segar.

  1. Meredakan Kemerahan

Air mawar juga dapat meredakan kemerahan di wajah, terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif. Penggunaan air mawar sebelum make up dapat meredakan kemerahan sebelum akan dipakaiakan kosmetik. Hal ini karena kandungan anti bakteri yang ada di dalam air mawar yang membantu mengatasi kemerahan.

Lantas bagaimana cara membuat air mawar untuk makeup? Air mawar dapat Anda gunakan sebelum menggunakan make up untuk membuat hasil make up bisa lebih tahan lama. Tidak hanya itu saja, bahkan penggunaan air mawar sebelum bermake up juga bisa membantu Anda agar membuat wajah tampak lebih putih dan juga bisa cerah alami.

  1. Sebagai Toner

Anda juga bisa menjadikan air mawar sebagai toner yang digunakan sebelum bermake up. Cukup aplikasikan air mawar itu dengan menggunakan kapas ke seluruh wajah secara merata seperti penggunaan pelembab dan diamkan sebentar hingga kandungan di dalamnya meresap ke dalam kulit. Setelah itu barulah Anda bisa mengaplikasikan make up Anda seperti biasanya.

  1. Sebagai Setting Spray

Anda bisa membuat DIY setting spray dari air mawar agar dapat membuat make up lebih tahan lama dan wajah terlihat segar.

Seperti untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dan rambut, cara membuat air mawar sebenarnya tidaklah sulit. Masih banyak sekali manfaat dari ini semua, salah satunya adalah untuk kulit jerawat. Mawar dinilai cukup bijak menangani masalah kulit berjerawat. Cukup dengan basuhan air mawar pada pagi dan malam hari, mampu mengatasi masalah peradangan jerawat Anda. Salah satu khasiatnya adalah sebagai antiseptic dari masalah bakteri yang sangat rentan pada bagian yang berjerawat tersebut, sehingga pori pori yang awalnya tersumbat bisa kembali bersih lagi.

Updated: December 10, 2018 — 1:32 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme