Cara Membedakan Model Tas Terbaru Yang Asli Atau Palsu
2017 May 04 By admin 0 comment

Banyak sekali model tas terbaru yang bisa kita temukan di pasaran baik di toko konvensional, mall maupun di toko online. Namun tidak sedikit diantaranya yang palsu atau KW. Tas KW adalah tas yang model, desain hingga warnanya menyerupai dengan tas yang asli.

Tas KW terbagi menjadi beberapa bagian, ada yang KW1, KW super, KW semi premium dsb. Untuk sebagian masyarakat kehadiran tas KW dianggap meresahkan, namun ada juga yang menyambutnya dengan gembira karena bisa membeli tas bermerek dengan harga yang murah.

Karena model dan desainnya dibuat mirip, tidak sedikit yang susah membedakannya. Jika Anda ingin membeli tas yang asli sebaiknya teliti dan ketahui ciri-ciri mana yang asli atau palsu. Karena banyak sekali tas palsu yang mirip dan benar-benar menyerupai yang asli.

Nah, dalam artikel ini kami akan berbagi informasi berupa tips bagaimana caranya membedakan model tas terbaru yang asli atau palsu. Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Cari Informasi Harga Asli

pertama-tama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah tas yang Anda pilih asli atau palsu dari segi harga. Jangan pernah percaya jika ada yang menawarkan tas branded asli namun harganya 30% lebih murah dari harga counter.

Perhatikan Bagian Resletingnya

Untuk mengetahui asli atau palsu bisa lihat bagian resletingnya. Biasanya tas branded yang asli, resletingnya halus dan zippernya diembos dengan merk/ logo produk mereka. Selain itu, biasanya setiap season model zippernya berbeda. Jadi jika bagian zippernya polos, sebaiknya Anda curiga.

Perhatikan Struktur Tasnya

sebagai pembeli cerdas, Anda harus mengetahui mana barang yang asli atau yang palsu. Biasanya tas yang asli strukturnya lebih kokoh walaupun terbuat dari parasut, kanvas atau kain.

Dustbag

Lihatlah bagian tas pembungkusnya atau dustbag. Tas branded original biasanya bahan dustbagnya halus dan longgar. Sedangkan tas KW biasanya dibuat pas dengan tasnya.

Jahitan

Dari jahitannya biasanya bisa dibedakan mana yang asli atau KW. Jahitan bagian dalam maupun luasnya jelas berbeda. Untuk tas yang original, pastinya kualitas jahitan dan benang yang digunakan kualitasnya bagus. Hal ini jelas berbeda dengan tas KW yang biasanya dijahit asal-asalan.

Pelapis Dalam

Pelapis dalam atau base, biasanya ada di tas yang asli. Pada tas bermerk, seperti Gucci atau Prada biasanya bahan pelapis di dalamnya terdapat motif logo.

Serial Number

Serial number atau serial code menjadi hal yang penting. Biasanya tas asli terdapat serial number yang disembunyikan di bagian dalam tas.

Handle

Handle atau bagian gagang tas yang asli biasanya kokoh dan bahannya berkualitas dengan jahitan yang kuat.

Protective Metal Base

Beberapa model tas terbaru branded biasanya sudah dilengkapi dengan protective metal base yang disimpan di dasar tas agar tas tidak gampang tergores.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *