sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Memakai Hijab Modern yang Modis dan Manis

Hijab merupakan bagian yang amat wajib digunakan oleh para muslimah di dunia. Baik anak-anak maupun wanita dewasa. Untuk saat ini hijab bukanlan hanya untuk sekedar hal untuk menutupi aurat, namun hijab sekarang dapat dijadikan kreasi yang dapat menunjang penampilan Anda. Banyak model hijab modern yang ada saat ini.

Cara Memakai Hijab Modern yang Modis dan Manis

Hijab modern merupakan hijab yang bentuknya diinovasikan menjadi lebih menarik dan modis. Untuk cara pemakaiannya juga sangat banyak yang bisa Anda coba. Berikut ini cara-cara memakai hijab dengan model hijab yang berbeda-beda.

  • Cara Memakai Hijab Segi Empat Simpel dan modis untuk Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, ada beberapa trik agar menjadikan wajah Anda nampak trius. Inilah cara-caranya :

  1. Pasanglah hijab segiempat dikepala. Sebelumnya pakaian ciput lebih dulu dan pastikan bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri.
  2. Sematkan tepi hijab yang dekat dengan kedua telinga dengan jarum.
  3. Lalu, sematkan ujung hijab bagian kiri dengan jarum bagian dada atas.
  4. Tarik bagian ujung kanan kedalam menyilang hingga telinga kiri sampai ujung hijab kembali ke sebelah kanan.
  5. Terakhir sematkan sisa kain yang menjuntai dengan jarum supaya dapat menempel pada ciput.
  • Cara Memakai Hijab Ala Pegawai Bank

Model hijab modern yang sering digunakan pegawai bank memang terlihat lebih rapi karena hijab digunakan dengan lebih pendek dan diikat di sekitar leher. Berikut ini cara-cara memakainya :

  1. Siapkan scarf satin atau sutera, kemudian lipat menjadi segita
  2. Kerudungkan scarf diatas kepala yang telah memakai ciput dan pastikan kedua sisinya sama panjang , lalu sematkan jarum pentul dibawah dagu.
  3. Silangkan kedua bagian, kemudian ikat dileher bagian belakang. Pastikan ikatan tersebut tersembunyi dibalik bagian segitiga hijab dan rapikan jika hijab terlihat tidak rapi.

 Baca juga artikel menarik lainnya di sketsamode.com

  • Cara Memakai Hijab Segitiga

Untuk Anda yang menyukai hijab segitiga, ada beberapa model umum yang biasanya dipakai oleh para hijaber. Berikut ini salah satu model hijab segitiga yang dapat Anda coba :

  1. Lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga. Lalu letakkan di kepala dengan kedua sisi yang sama panjang. Ambilah bagian tengah hijab namun bukan tepiannya. Kemudian sematkan dengan peniti atau jarum pentul.
  2. Silangkan kedua ujung hijab, lalu sampirkan ke bagian pundak. Satukan kedua ujung tersebut, lalu ikat. Pastikanlah ikatan tersebut tertutup ujung segitiga hijab yang berada di bagian belakang hijab.
  3. Setelah itu, rapikan bagian depannya dengan tangan supaya tidak terlihat ketat dibagian leher.

Demikian lah beberapa cara memakai hijab modern dengan mudah yang dapat menunjang penampilan Anda sehari-hari dalam bekerja atupun dalam waktu santai. Cobalah memakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme