sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Melembapkan Bibir Ini Dijamin Bikin Bibir Kamu Sehat

Lagi musim pancaroba begini dengan cuaca yang berubah tak menentu, bibir kamu pasti rentan jadi kering dan pecah-pecah. Karena bibir tak bisa menghasilkan minyak alami sebagaimana bagian kulit wajah lainnya, kalau tak dirawat, bibir kering kamu bisa jadi masalah. Tak hanya kering, bibir kamu juga bisa kehilangan warna merah alaminya jika tidak dinutrisi. Cara membuat bibir merah alami sebetulnya sederhana dan hampir sama dengan cara melembapkan bibir. Kenaoa? Karena bibir yang lembap merupakan tanda bibir kamu sehat dan kalau bibir kamu sehat, warna merah alaminya tentu akan kembali terpancar.

Nah, untuk mendapatkan bibir yang sehat, kamu bisa lihat cara melembapkan bibir di bawah ini.

 

Bibir lebih lembap dengan minyak kelapa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bibir tak seperti kulit wajah yang dapat menghasilkan minyak sendiri. Karena tak bisa menghasilkan minyak, bibir pun rentan kering, apalagi kalau kamu sering melumas bibir kamu dengan air liur. Bukannya lembap, melumasi bibir kering kamu dengan air liur malah bikin bibir kamu makin kering, loh.

Daripada begitu, kamu sebaiknya melumasi bibir kamu dengan minyak kelapa. Ya, tak hanya bisa membantu melembapkan kulit, kandungan lemak alami dalam minyak kelapa dapat membantu melembapkan bibir kering kamu. Cara pakainya pun mudah, cukup kamu oleskan minyak kelapa di bibir kamu seperti saat kamu memakai lip balm. Supaya lebih praktis, kamu bisa menyediakan wadah sendiri berupa botol kecil agar kamu bisa membawa minyak kelapa ini ke mana-mana.

Oh ya, dengan memakai minyak kelaoa, bibir kamu juga akan terlihat glossy seperti memakai lip gloss. Sudah glossy, lembap pula. Tapi, jangan lupa untuk bersihkan tanganmu terlebih dahulu dari kotoran sebelum kamu mulai memoleskan minyak kelapa di bibir kamu.  

 

Lidah buaya punya banyak manfaat, termasuk untuk melembapkan bibir

Lidah buaya atau aloe vera sudah sangat dikenal manfaatnya untuk kulit, termasuk juga untuk melembapkan bibir kering kamu. Selain melembapkan, lidah buaya juga bisa mengatasi masalah lainnya pada bibir, yaitu bibir yang luka karena terlalu kering dan menghitam. Dengan rutin menggunakan lidah buaya untuk menutrisi bibir kamu, kamu bisa mendapatkan bibir lembap, sehat karena bisa mengobati luka di bibir kamu, serta warna merah alamiya.

Cara melembapkan bibir dengan lidah buaya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil sebatang lidah buaya yang bisa kamu beli di supermarket. Jangan lupa untuk mencucinya dulu sebelum kamu pakai. Lalu, potong bagian tengahnya, kemudian keluarkan daging dalamnya yang seperti gel bening. Oleskan gel ini ke bibirmu, namun jangan sampai terjilat karena rasanya pahit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai meresap, lalu cuci dengan air dingin. Bibir sehat dan lembap pun bisa kamu dapatkan.

 

Minum air yang cukup membantu tubuhnya terhidrasi dari dalam

Kalau kamu merasa semua cara melembapkan bibir di atas cukup merepotkan, ini adalah cara termudah dan sebetulnya terpenting untuk kamu ikuti. Bahkan, cara ini bisa melembapkan bibir kering kamu dari dalam.

Cara melembapkan bibir terbaik adalah dengan minum air mineral yang cukup. Kamu bisa minum minimal 8 gelas per hari, meski sebetulnya jumlah minimal ini bisa berbeda buat setiap orang. Minum air mineral sangat penting untuk menghidrasi tubuh kamu dari dalam. Kalau tubuh kamu sudah terhidrasi dengan baik, tentu  bibir kamu juga.

 

 

Mudah, kan? Kalau bibir kamu sudah lembap dan sehat, pasti warna bibir merah alamimu juga akan kembali. Bibir kamu jadi tampak sehat dan membuat penampilanmu semakin on point!

 

 

Sumber gambar: https://pixabay.com/en/lips-lip-care-lipstick-lip-balm-3141753/

Updated: October 13, 2018 — 5:12 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme