sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Cara Berpakaian a la Fashion Eropa

Cara berpakaian orang-orang di dunia tentunya berbeda-beda, gaya fashion orang Asia berbeda dengan orang Amerika, berbeda pula dengan orang Afrika atau Eropa, dan berikut ini adalah cara berpakaian a la fashion Eropa yang bisa dijadikan referensi:

  1. Cutting Simpel dan Pas

Orang-orang Eropa lebih suka mengenakan pakaian yang memiliki potongan pas yang mengikuti lekuk tubuh. Pakaian tidak terlalu ketat sehingga memberikan kesan murahan, akan tetapi ukurannya juga tidak terlalu besar. Baju–baju ala fashion Eropa memang memiliki potongan yang simpel dan pas sehingga tetap bisa terlihat elegan.

  1. Warna Natural

Di wilayah eropa, orang-orang menyukai warna yang natural, misal di Swedia dan Prancis, warna favorit penduduknya adalah hitam, navy, serta beige. Masyarakat Eropa tidak terlalu menyukai baju yang tabrak warna atau motif yang terlalu ramai dari atas hingga bawah.

  1. Skinny Jeans

Masyarakat Eropa, khususnya perempuan lebih suka mengenakan skinny jeans karena selain lebih nyaman, juga bisa menunjukkan bentuk kaki yang langsing serta jenjang. Ketika bosan atau sedang tak ingin mengenakan jeans, biasanya para gadis Eropa akan mengenakan rok atau stoking musim dingin, namun ada pula yang memilih mengenakan celana panjang berbahan katun dengan desain sedikit formal serta potongan yang slim.

  1. Tetap Modis Saat di Rumah

Masyarakat Eropa selalu berpenampilan modis meskipun itu sedang ada di rumah, mereka tidak pernah menggunakan pakaian ala kadarnya di rumah, masyarakat Eropa selalu terlihat trendy dan fresh serta siap pergi kemana saja tanpa harus berganti baju terlebih dulu.

  1. Selalu Memakai Pakaian Terbaik

Masyarakat Eropa ketika membeli pakaian akan membeli yang cocok digunakan untuk acara apapun. Orang-orang Eropa tidak pernah menumpuk pakaian bagus di lemari, akan tetapi mereka akan mencari momen lain untuk bisa menggunakan pakaian yang mereka beli. Misalnya mereka mengenakan dress tidak hanya untuk ke pesta saja, tapi mereka bisa menggunakan dress untuk sekadar nongkrong di kafe.

  1. Kualitas vs Kuantitas

Masyarakat Eropa tidak pernah menumpuk banyak pakaian di lemari atau membeli banyak baju hanya karena sedang diskon. Mereka selalu membeli pakaian berdasarkan pada kualitas terbaik. Apabila baju sudah kebanyakan di lemari, maka sebelum membeli baju yang baru, mereka akan menyumbangkan baju lama terlebih dahulu. Bagi masyarakat eropa tidak masalah menggunakan pakaian atau sepatu yang sama terus-menerus karena bagi mereka yang terpenting adalah mengenakan barang dengan kualitas terbaik.

  1. Minim Namun Elegan

Masyarakat Eropa memang kerap menggunakan pakaian minim, namun mereka menggunakannya secara eegan tidak di sembarang tempat hanya untuk menarik perhatian dari lawan jenis. Mereka biasanya menggunakan pakaian mini hanya di klub atau kafe ketika malam. Bagi gadis Eropa, daripada memamerkan tubuh di jalan, mereka lebih baik memamerkan tubuh di pantai menggunakan bikini sehingga tidak terkesan murahan.

Itulah beberapa cara berpakaian ala fashion Eropa yang bisa dijadikan inspirasi, jangan hanya berkiblat pada fashon Asia atau Amerika saja, karena fashion di kawasan Eropa juga sangat layak untuk diikuti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme